Pemkab Sambas Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2021

13 Desember 2022 14:31 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sambas menerima piagam penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2021, dari Kementerian Hukum dan HAM.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskar dari Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Masa Jabatan Tjhai Chui Mie Segera Berakhir, Pemprov Kalbar Optimis Pj Wali Kota Singkawang Segera Diumumkan

Ferry Madagaskar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 tahun 2022, bertajuk Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang atau Advancing Human Rights for Everyone.

"Berdasarkan hasil penilaian, Kabupaten Sambas mendapat total nilai 89,65. Sehingga masuk dalam kriteria Kabupaten Peduli HAM,” kata Ferey Madagaskan.

Baca Juga: Laut, Kreativitas Pablo Neruda dan Mimpi Museum Sastra

“Ini merupakan penghargaan kesekian kalinya yang diraih oleh Pemda Sambas dan patut kita syukuri," ucapnya.

Ferry Madagaskar berharap, dengan diraihnya penghargaan Kabupaten Peduli HAM tersebut, akan menjadikan Pemkab Sambas lebih konsisten dan komitmen dalam memperhatikan hak-hak asasi manusia yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Tes Logika: Apakah Kamu Dapat Melihat Kesalahan Utama? Jawab Teka-teki Visual Kelas Tak Semudah Itu Bisa Dipec

“Untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, maka Pemkab Sambas perlu terobosan dan inovasi di berbagai lini, salah satunya di lini Hak Asasi Manusia. Kita tentu akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment