Intip Spesifikasi Xiaomi 12T 5G yang Dinantikan Oleh Para Fans Biar Tidak Gagal Paham

30 November 2022 07:27 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Bulan Oktober lalu Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone Xiaomi 12T 5G secara global. Sayangnya hp varian terbarunya pada waktu itu tidak di jual di pasaran Indonesia.

Para fans pun menunggu-nunggu kehadiran Xiaomi 12T 5G di tanah air, beruntungnya harapan mereka akan segera terealisasi. Melalui akun Instagramnya, mereka susah mengungkap kapan smartphone ini bisa dipegang oleh warga Indonesia.

Ternyata perusahaan asal Cina tersebut memilih tanggal 1 Desember 2022 untuk memperkenalkan Xiaomi 12T 5G, tepat pada jam 12.00 WIB smartphone ini akan resmi dikenalkan.

Baca Juga: Karim Benzema Dipastikan Absen Mendukung Prancis di Seluruh Laga Piala Dunia 2022 Qatar

Untuk sementara waktu tekait patokan harganya masih dirahasiakan, meski begitu bisa dipastikan bahwa Xiami 12T 5G akan hadir dengan fitur-fitur terbaru.

"Konsisten dalam menghadirkan smartphone flagship di Indonesia, Xiaomi akan menghadirkan Xiaomi 12T 5G, smartphone dengan teknologi kamera terbaik untuk menangkap setiap momen dengan sempurna, dan bahkan mengubah momen biasa menjadi luar biasa," ungkap Xiaomi Indonesia.

Ketika pertama kali muncul di pasar global, Xiaomi 12T 5G memiliki dua series yang berbeda. Kabar buruknya di Indonesia mereka hanya akan meluncurkan satu seri saja.

Tekait 2 series yang berbeda, bisa diketahui ada yang Xiaomi 12T 5G 'Reguler' dan satunya Xiaomi 12T 5G Pro. Sedangkan yang akan hadir di Indonesia berupa reguler.

Xiaomi 12T 5G Pro sendiri merupakan smartphone pertama mereka yang memiliki spesifikasi kamera 200 MP, namun hp ini tidak akan dipamerkan di pasaran Indonesia.

Lebih lanjut perusahaan kawakan asal Cina tersebut mengungkap bahwa Xiaomi 12T 5G merupakan jenis ponsel penutup yang akan rilis di tahun 2022, oleh karenanya mereka memilih tanggal 1 Desember.

Meski masih kurang dari satu hari lagi, bocoran spesifikasi Xiaomi 12T 5G bisa kita tengok. Apa saja keunggulan smartphone ini?

1. Layar memiliki ukuran 6.67 inci.

Dengan ukuran layar lebar pengguna smartphone tersebut cukup memuaskan, pasalnya dengan ukuran 6.67 inci user bisa dipastikan akan betah menggunakan hp ini.

Selain layar lebar, Xiaomi 12T 5G juga mendukung kaca berpanel AMOLED. Tidak hanya itu saja, resolusi smartphone ini juga tajam karena sudah mencapai 120 x 2712 pixel.

Terkait tingkat responsifnya, Xiaomi 12T 5G sudah digadang-gadang memenuhi keakuratan. Dengan refresh rate mencapai 120 Hz hp ini bisa dikatakan sangat responsif.

Hp ini juga dipasangi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat Xiaomi 12T 5G aman dari goresan.

2. Chipset Mediatek Dimensity 8100 Ultra.

Performa hp ini sangat unggul, karena Chipset Mediatek Dimensity 8100 Ultra sudah terpasang di dalam perangkat Xiaomi 12T 5G.

Dengan bahan yang solid tersebut, smartphone ini pun menghasil kecepatan Octa Core 2.85. Hal lain yang menarik adalah Xiami 12T 5G juga memiliki GPU : Mali G610 MC6.

Inilah kenapa performa Xiaomi 12T 5G tak perlu diragukan.

3. Resolusi Kamera 108 MP.

Untuk masalah hasil gambar yang dihasilkan, Xiaomi 12T 5G memiliki kamera utama 108 MP, terdapat juga kamera ultra wide 8 MP, dan yang terakhir makro 2 MP.

Kamera tersebut sudah menggunakan OIS, berkat ini hasilnya foto pun akan terlihat lebih jernih. Sedangkan kamera depan hanya 20 MP. Bagian ketika merekam, video yang dihasilkan tampil apik, Xiaomi 12T 5G mampu merekam video 4K.

4. Baterai Bertahan Cukup Lama.

Terkait masalah hp, daya tahan baterai sangat penting bagi pengguna. Beruntungnya Xiaomi 12T 5G sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kota atau Tuts Piano?Jawab Apa yang Kamu Lihat dan Kamu akan Mengetahui Siapa Diri Sebenarnya

Bila hp hampir mati, pengguna juga tidak perlu menunggu waktu lama. Dengan fitur fast charging bertenaga 120 W smartphone akan terisi pe uh dalam waktu 20 menitan.

5. Ruang Penyimpanan Lega.

Meski tidak menyediakan slot microSD, pengguna Xiaomi 12T 5G tidak perlu khawatir. Pasalnya smartphone ini tersedia dua varian dengan penyimpanan yang banyak.

Versi RAM/dan penyimpanannya yang pertama berupa 8/128 GB, sedangkan yang terakhir 8/256 GB. Pengguna bisa memilih varian mana yang paling cocok, juga harus menyesuaikan dengan isi kantong.

Itulah beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi 12T 5G, terkait peluncuran resminya smartphone tersebut resmi akan beredar di pasar Indonesia pada tanggal 1 Desember 2022.***

Tags :

Leave a comment