Viral! Kim Jong Un Tampil Pertama Kali Bersama Sang Putri, Warganet Malah Bikinin Script Ngakak Parah

21 November 2022 06:19 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Untuk pertama kalinya Kim Jong Un bergandengan tangan bersama sang buah hati dan putri kesayangannya di depan publik. Potret keakraban mereka disebarluaskan oleh KCNA (Agensi Media Pusat Korea Utara) pada Sabtu, 19 November 2022.

Melansir The Guardian, Kim Jong Un bersama putrinya sedang meninjau proyek rudal milik Korea Utara pada Jum'at, 18 November 2022. Dalam foto tersebut, keduanya tampak sangat akrab layaknya seorang bapak mengajak buah hati berjalan-jalan.

Tak hanya sang putri yang menemani Kim Jong Un dalam rutinitas kesehariannya sebagai kepala Negara, sosok Ri Sol Ju, sang istri, juga ikut serta ketika sedang melaksanakan pengecekan dan uji coba misil pada Jum'at lalu.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah Momen Kim Jong Un Gandeng Putrinya Tinjau Rudal, Netizen Indonesia Rempong

Dalam foto tersebut, terlihat puteri Kim Jong Un sedang memakai setelan jaket berwarna putih, celana hitam polos, dan rambutnya terikat menjuntai ke belakang. Mereka berdua juga tampak sedang berbincang-bincang penuh kehangatan.

Mereka berdua memantau secara langsung terkait peluncuran rudal Hwangsong-17, jenis senjata ini ialah misil balistik antar benua dan cara mengtrolnya hanya dengan jarak jauh.

Dalam publikasinya, KCNA tidak merilis nama sang anak yang selalu berdiri disamping Kim Jong-Un.

Namun anak tersebut diduga bernama Ju Ae, hal ini dibenarkan oleh mantan bintang BNA, Dennis Rodman, yang pernah melakukan perjalanan ke Korea Utara dan menghabiskan waktunya bersama keluarga Kim.

Dilansir dari The Guardian, Rodman meceritakan bahwa cucu dari pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, tersebut memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Ri Sol Ju pada tahun 2009 silam.

Rodman juga menceritakan bahwa Kim merupakan sosok ayah yang hebat, dia selalu bersama dengan sang putri pada saat itu. Kini Ju Ae diperkiran berusia 12 atau 13 tahun.

Menurut pengamat Micheal Madden, pakar kepimpinan Korea Utara di Stimson Center, Washington, momen kemunculan puteri dari seorang kepala Negara Komunis tersebut sangat jarang, hal ini mempunyai pesan tersendiri yang ditujukan ke dunia.

Madden lanjut menjelaskan ketika Ju Ae kini sudah berusia 12 atau 13 tahun, berarti empat sampai lima tahun kemudian dia akan dipersiapkan untuk mengambil pendidikan di universitas, atau malah akan di latih untuk bergabung ke unit militer.

Lebih lanjut Madden menerangkan bahwa kemunculan keluarga Kim sangat jarang terjadi di depan umum, bisa jadi dengan mengajak sang anak tampil bersama dengan sang ayah di ruang terbuka merupakan sinyal tentang generasi ke-4 yang akan memimpin Korea Utara.

Sedangkan menurut pakar kepemimpinan Korea Utara yang berbasis di Amerika Serikat, Ken Gause, kemunculan keluarga Kim Jong-Un biasanya membawa pesan tersembunyi yang disampaikan ke publik, hal ini sering kali terjadi setiap kali Ei Sol Ju di sorot media.

"Setiap kali Ri Sol Ju muncul, ada pesan strategis yang terlibat. Biasanya dirancang untuk meredam ketegangan, melawan pesan agresif lainnya (seperti tes balistik) atau menunjukkan kekompakan keluarga Kim di saat terjadi masalah internal,” kata Gause, dilansir dari The Guardian (18/11/2022).

Kehebohan foto yang menampilkan keluarga Kim Jong-Un tampak akrab tidak hanya menggemparkan dunia barat saja, warganet Indonesia juga dibuatnya heboh, khsususnya ketika Ju Ae tampil menggemaskan.

Komentar warganet juga sangat beragam, ada yang menanggapi dengan serius ataupun malah membalas unggahan foto mereka dengan cara lucu. Hal in bisa di pantau melalui akun Twitter @vctrkmg.

Akun berprofil oppa itu hanya menampilkan empat foto kebersamaan Kim Jong-Un dan Ju Ae yang sedang bergandengan tangan dengan caption "sabtu bersama bapak,". Akan tetapi warganet dibuat lucu oleh postingannya sehingga mereka malah mengusulkan beragam script ala-ala sinetron atau drama.

Berikut ini kumpulan script warganet lucu yang tim Insidepontianak.com berhasil kumpulkan:

"Kasi convo dikit:
KJU: Ini bapak kasih tahu.
Anak: Apa pak?
KJU: Sama orang lain, laki-laki, yang nyakitin kamu. Gak usah khawatir... Bapak punya solusinya
Anak: Apa itu pak?
KJU: Ya paling ini sejenis peluru kendali. Tinggal arahin saja ke rumah orang yang nyakiti kamu.
Anak: Hmmm," tulis akun @Aspiracymuda.

Ada juga teks drama yang diusulkan oleh warganet, tentang alasan kenapa Korea Utara harus punya rudal.

"Anak: Ayah, kenapa kita harus punya rudal?
Bapak: Karena semua masalah tidak bisa diselesaikan dengan MAAF, nak!," tweet akun @dhedotcom.

Pemilik akun @Vinyard8888 malah menyodorkan script tentang Natal dan Tahun Baru.

"Anak: Persiapan Natal dan Tahun Baru apa Papah?
Papa: Tenang Nak, mari ikut Papa.
Anak: Di dalam hati (Makasih Papa).
Papa: Ini Nak, rudal siap luncur buat Natal dan Tahun Baru.
Anak: Dalam hati (Ya Allaah Papa, ngeri banget siiih... Gemes-gemes), " unggahnya di Twitter.

Baca Juga: Urip Saputra Beraksi Pura-pura Mati Demi Terbebas dari Utang, Sudah Siapkan Identitas Baru

Bahkan ada juga yang mengedit foto unggahan KCNA tersebut dengan menambahi teks awan yang menceritakan dialig patah hati Ju Ae dengan anak Gang Manggis. Lebih detailnya silahkan klik di bawah ini:

KLIK DI SINI

Itulah kumpulan script kreatif warganet Indonesia yang bisa menjadi hiburan buat hari-harimu. Menurutmu mana yang paling bikin ngakak? ***

Tags :

Leave a comment