Marshanda Merdekakan Payudaranya di Momen Hari Pahlawan, Jalani Operasi Hari Ini!

10 November 2022 17:31 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Pas momen Hari Pahlawan, 10 November, Aktris Marshanda malah masuk ruang operasi hari ini.

Tumor yang ada di payudara Marshanda harus diangkat. Marshanda ingin memerdekakan payudaranya di momen Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November di setiap tahunnya.

Penyakit tumor ini memang sudah lama ada di payudaranya, dan sejak Mei lalu, dia telah mengabarkannya ke khalayak.

Baca Juga: Laura Basuki Disebut Mirip Bintang Porno Asal Jepang: Masa Iya?

“Sekarang gue udah di rumah sakit dan jadwal operasinya, tindakannya mulai jam 6 pagi. Tindakan anestesi atau biusnya mulai jam setengah 6 untuk operasi tumor payudara yang gue miliki,” ujar Marshanda melansir dari Instagram Storynya, @marshanda99, Kamis (10/11/2022).

Diketahui awal mula Marshanda tahu memiliki tumor payudara setelah melakukan tes lab pada Agustus 2021 lalu karena sempat mengalami demam tinggi.

Sejak pertemuan itu, Marshanda memeriksa bagian payudara-nya secara mandiri. Dari pemeriksaan itu, ia mengetahui ada daging tumbuh pada payudara-nya.

Awalnya, Marshanda mengira daging tersebut hanya benjolan karena pengaruh hormonal yang biasa terjadi saat menjelang menstruasi.

Namun, Marshanda melakukan tes USG untuk mendeteksi tanda-tanda kanker payudara pada Desember 2021 untuk meyakinkan diri.

Tes tersebut kemudian menunjukkan benjolan di payudaranya adalah tumor.

Dan baru Mei 2022 dia kabarkan ke khalayak kalau mengidap tumor payudara tersebut. Tepatnya pada tanggal 30 Mei 2022 di laman instagram-nya.

Marshanda menuliskan sebaris kalimat pendek dengan tulisan Bahasa Inggris: "I have breast tumor."

Unggahan yang dikomentari sebanyak 1.554 pengguna Instagram ini, terlihat memberikan dukungan kepada Marshanda. Beberapa warganet juga mengungkap pengalamannya tentang tumor payudara.

Sebagian juga menuliskan saran tentang obat herbal yang bisa menjadi referensi untuk Marshanda asup selama memiliki tumor payudara.

"Setahun lalu aku juga punya tumor payudara sebesar telur ayam, kondisi waktu itu lagi mengASI anak juga, rasanya gak enak, sakit banget. Empat bulan kemudian baru berani cek ke RS, kata dokter harus dioperasi, karena ga bisa diobati atau diperkecil. Tanpa pikir panjang, aku jawab YES. Langsunglah dioperasi dan dua minggu kemudia, keluar hasil LAB dari tumornya. Alhamdulillah hasilnya tumor jinak, semangat sembuh yaa cantik," tulis warganet dengan akun @rialevisca.

Persis Marshanda, tumor yang dia idap merupakan tumor jinak, namun untuk menghindari risiko, Marshanda harus mengoperasi tumor ini dari payudaranya.

Baca Juga: Nia Ramadhani Pernah Timpuk Ardi Bakrie dengan Uang: Aku Punya Harga Diri!

“Jadi sebenarnya tumor ini jinak, tapi untuk menghindari risiko yang gak diinginkan dan juga melihat dalam waktu singkat itu ukurannya bertambah dan bertambah besar terus. Akhirnya solusi yang terbaik adalah dengan mengangkat tumor ini,” sambung Marshanda.

Marshanda lantas meminta doa agar operasinya berjalan lancar. Ia pun mengaku bahwa sebelumnya telah melakukan pengecekan kondisi kesehatan agar operasi hari ini bisa dilakukan.

“Jadi hari ini lah gue akan melakukan operasinya. Dan syukur alhamdulillah hasilnya aman untuk melakukan tindakan hari ini. Doain ya,” kata Marshanda.***

Tags :

Leave a comment