Peringati Hari Pahlawan, Bupati Citra Duani Minta ASN Jadi Teladan

10 November 2022 17:12 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Bupati Kayong Utara Citra Dauni pimpin apel upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan nasional yang ke 77 di halaman Kantor Bupati, Kamis (10/11/2022).

Hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun ini mengakat"Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

“Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata,” kata Bupati Citra Duani membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Baca Juga: Laura Basuki Disebut Mirip Bintang Porno Asal Jepang: Masa Iya?

Dimomen hari Pahlawan ini, Bupati Citra Duani juga mengajak seluruh peserta apel untuk memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlawan bangsa yang gugur di medan perang.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," kata Bupati Citra.

Menurut Bupati Citra Duani, kemardekaan yang direbut para pahlawan ini tentu menjadi tanggung jawab besar bagi seluruh masyarakat indonesia.

Baca Juga: Nia Ramadhani Pernah Timpuk Ardi Bakrie dengan Uang: Aku Punya Harga Diri!

"Para pahlawan berjuang sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan buka pemberian dari siapapun melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," papar Bupati Citra Duani.

Saat ini diakui Bupati Citra Duani walaupun tidak dalam situasi perang mempertahankan kemardekaan yang direbut para pahlawan, namun tantangan lebih berat di era moderen saat ini lebih menakutkan.

"Pemanasan global memicu beragam bencana alam salah satu kelangkaan pangan, selain itu, juga diperlukan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana Covid-19, untuk itu, marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, sekali merdeka, tetap merdeka," tegas Bupati Citra.

Baca Juga: Erina S Gudono Bicara Tentang Ujaran Kebencian, Pernah Dibilang Tak Pantas dan Banyak Kurangnya

"Bersama kita kenang dan hormati para pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat diimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa," tambah Bupati Citra.

Citra berharap momentum hari pahlawan menjadikan bangsa indonesia semakin kuat dan menjadikan pahlawan sebagai teladan yang patut dicontoh di kehidupan sehari-hari.

"Pahlawan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," tutupnya.***

Tags :

Leave a comment