Bupati Sambas Satono Buka Gelaran Event Borneo Youth Culture 2022

31 Oktober 2022 17:13 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono membuka gelaran event Borneo Youth Culture 2022 yang akan dihelat sampai Rabu 2 November 2022, di Jalan Pembangunan, Komplek Kantor Bupati Sambas, Jumat 28 Oktober 2022 malam.

Pembukaan event Borneo Youth Culture 2022 tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Kepala OPD terkait, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, para pengusaha dan pelaku UMKM serta masyarakat Kabupaten Sambas.

Baca Juga: KI Kalbar Rekomendasikan 2 Desa Ikuti Program Keterbukaan Informasi Tingkat Nasional

Bupati Sambas Satono mengatakan event Borneo Youth Culture 2022 digelar atas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sambas, Pengusaha dan Pelaku UMKM di Kabupaten Sambas. Sedikitnya ada 114 stand UMKM yang terisi dalam gelaran event tersebut.

"Setelah kurang lebih dua setengah tahun kita dilanda pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini sangat membantu mempercepat pemulihan ekonomi kerakyatan pascapandemi Covid-19. Ada 114 stand yang terisi dan ini lebih besar dari event Lala Kuli Festival yang hanya 46 stand," katanya.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Under The Queens Umbrella Episode 1 2 3 4 5 6: Unduh Gratis dengan Sub Indonesia Di Sini

Bupati Sambas Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas akan terus berkolaborasi dalam upaya percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Sambas.

Dia melanjutkan, selain berdampak pada ekonomi kerakyatan, event Borneo Youth Culture 2022 juga berdampak pada Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Bangga RSUD Pemangkat Sudah 67 Tahun Melayani Masyarakat

"Event Borneo Youth Culture 2022 ini sangat luar biasa sekali, kalau Lala Kuli Festival kemarin hanya 46 stand, kali ini ada 114 stand UMKM. Artinya semangat untuk bersama-sama melakukan percepatan peningkatan ekonomi kerakyatan melalui kolaborasi seperti ini sangat tinggi," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari berharap event Borneo Youth Culture 2022 tersebut mampu memacu semangat inovasi, kreatifitas, keinginan untuk maju para pelaku UMKM di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Tim CRW Ketapang Berhasil Pertahankan Gelar Piala Bergilir Rotary Digital Entertaiment

"Saya menyambut baik antusiasme masyarakat di event Borneo Youth Culture 2022 ini. Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para pegiat UMKM di Kabupaten Sambas semakin inovatif, kreatif dan maju. Dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," pungkasnya.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar