Sebagai Kader PII, Bupati Sambas Satono Anggap HMI Seperti Keluarga

27 Oktober 2022 15:12 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengatakan, organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah seperti keluarga sendiri baginya. Walaupun dia bukan kader HMI melainkan Kader Pelajar Islam Indonesia (PII).

Hal itu disampaikan Bupati Sambas Satono saat menghadiri Pembukaan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas bertajuk: Revitalisasi SDM HMI yang Kompeten dalam Menghadapi Era Disrupsi di Hotel Pantura Jaya Sambas, Minggu 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Anak Delapan Tahun Asal Singkawang Suspek Gagal Ginjal Akut, Ini Keluhannya

"HMI sudah 75 tahun, lahir pada rabiul awal 1947 hampir sama dengan PII. Lahir HMI tiga bulan berikutnya disusul lahirlah PII. Karena saya adalah kader PII. Jadi HMI, KAHMI dan PII itu suasananya kurang lebih sama. Saya rasa sudah seperti keluarga sendiri," katanya.

Baca Juga: Kena Banjir, Jalan Pelang-Batu Tajam Rusak Parah, Pemda Ketapang Gercep Perbaiki

Bupati Sambas Satono mengatakan, dia adalah santri yang sudah mondok bertahun-tahun di Kabupaten Sambas. Dia sebenarnya lebih terkesan jika kegiatan HMI dilaksanakan di pondok pesantren. Supaya lebih merakyat.

Baca Juga: Pemkab Sambas Raih Penghargaan Kabupaten dengan Nilai Tertinggi Capaian Aksi HAM 2022

"Sebenarnya acara HMI hari ini cocoknya di Pesantren bukan di hotel supaya lebih menikmati suasana perjuangan masyarakat pascapandemi Covid-19 dua tahun setengah. Saya harap ke depan di pesantren, untuk kali ini tidak apa-apalah," katanya.***

Tags :

Leave a comment