Pemkab Sambas Raih Penghargaan Kabupaten dengan Nilai Tertinggi Capaian Aksi HAM 2022

27 Oktober 2022 14:14 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sambas menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalbar sebagai kabupaten dengan nilai tertinggi dalam capaian aksi HAM 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalbar, Pria Wibawa kepada Bupati Sambas Satono di Pontianak, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Harap 10 Tahun Lagi Ada Kader KOHATI Jadi Gubernur

Penghargaan yang diterima Bupati Sambas Satono tersebut, dilakukan setelah kegiatan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Serta Monitoring dan Evaluasi Aksi HAM Pemerintah Daerah 2022 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimatan Barat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas saya Bupati Sambas mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Penghargaan ini merupakan bukti dukungan kami terhadap perlindungan Hak Asasi Manusia di daerah," kata Bupati Sambas Satono.

Baca Juga: Atta Halilintar, Kevin Aprilio, Adri Prakarsa, hingga Taqy Malik dan Mario Teguh Dilaporkan Korban Trading

Bupati Sambas Satono menyebut, di Kabupaten Sambas berbagai masalah yang menjurus ke HAM selalu menjadi perhatian pemerintah daerah.

Dia meminta masyarakat untuk proaktif dalam menjalin sinergitas terkait penyelesaian masalah HAM.

Baca Juga: 1.052 Siswa di Sanggau Ikuti Aksi Bergizi Serentak

"Pemerintah Kabupaten Sambas dengan tegas dan berkomitmen penuh dalam perlindungan Hak Asasi Manusia. Tentu itu semua tidak bisa dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati sendiri melainkan butuh sinergitas semua pihak terutama masyarakat," pungkasnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar