Konsisten Terapkan K3, PLN Kalbar Sabet 3 Penghargaan dari Pemprov Kalbar

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN Kalbar sabet tiga penghargaan Zero Acciden dari Pemprov Kalbar atas konsistensi menjalankan program keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 bagi seluruh karyawan.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, Manto Saidi di Hotel Orchardz Ayani Jalan Perdana Pontianak, pada Senin (13/2/2023).

Tiga penghargaan ini masing-masing diberikan kepada PLN UID Kalbar, PLN UP2D Kalbar, dan PLN UP3 Sanggau.

Sementara PLN UP3 Pontianak menerima penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan Kerja (SMK3). Di kesempatan yang sama, Pemprov Kalbar juga memberikan penghargaan kepada 28 instansi lainnya yang dinilai patuh menerapkan K3.

General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi menyebut, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh karyawan, vendor, dan mitra kerja PLN yang telah berkomitmen menerapkan aspek K3 dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

"Menerapkan aspek K3 dalam melaksanakan pekerjaan bagi kami bukan sekedar kewajiban saja. Tapi merupakan kebutuhan. Karena bagi kami, keselamatan jiwa pekerja adalah yang paling utama," ungkap Soffin.

Soffin menjelaskan bahwa penerapan aspek K3 secara konsisten dan disiplin adalah solusi baik bagi pelanggan maupun insan PLN. Sebab, bila insan PLN sehat dan selamat dalam menjalankan tugas, maka  pelanggan pasti akan memperoleh kepuasan, berupa listrik yang andal.

Penghargaan yang diberikan tersebut mengukuhkan keberhasilan PLN UID Kalbar selama kurun waktu tiga tahun terakhir dalam melaksanakan program K3.

Sehingga mencapai 1.204.512 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, PLN UP2D Kalbar mencapai 471.160 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, dan PLN UP3 Sanggau mencapai 461.760 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja.

Selain menerima penghargaan Zero Accident, PLN Kalbar juga berhasil meraih juara harapan III untuk pembuatan video bertema safety induction.***

Leave a comment