Mutia Ayu, Istri Mendiang Glenn Fredly Rilis Lagu Melodi Ramadhan, Toleransi yang Kontroversi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly rilis lagu bertajuk Melodi Ramadhan untuk menyambut Ramadhan 2023. Sayangnya ibu satu anak itu menuai kontroversi.

Lagu yang dirilis pada Kamis, 23 Maret 2023 itu Mutia Ayu unggah di akun Instagram-nya. Dalam caption-nya, dia mengatakan lagu Melodi Ramadhan ini dirilis untuk menemani sebulan puasa Ramadhan 2023.

Dalam potongan video lagu Melodi Ramadhan itu, Mutia Ayu tak sendirian melantunkan lagu yang dirilis beberapa jam sebelum puasa perdana  Ramadhan 2023 itu. Namun ada artis Novi Aurellya, Erin Hansen, Sheyla Lestaluhu, dan Ratu Rizky Nabila.

"Single terbaru yang dibawakan oleh Aku, Erin Hansen, Sheyla Lestaluhu, Novi Aurellya dan Nabila dalam menyambut Ramadhan 1444 H dapat di dengarkan di seluruh digital platform Indonesia dan dapat kalian tonton Music Videonya di Youtube Melodi Musik," tulis Mutia Ayu di postingannya, dilansir Minggu (26/3/2023).

Diungkapkan Mutia, lagu yang berjudul Melodi Ramadhan ini dirilis per tanggal 22 Maret 2023, dan dalam captionnya itu, Mutia berharap semoga lagu Melodi Ramadhan dapat menemani sebulan penuh puasa para pendengar setia. Mengakhiri caption postingannya, Mutia Ayu pun mengucapkan selamat berpuasa.

"Kami segenap keluarga besar Melodi Musik mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta mohon maaf lahir dan batin," akhirnya.

Rilisnya lagu Melodi Ramadhan ini membuat Mutia Ayu jadi sosok yang kontroversial di mata publik. Pasalnya Mutia diketahui memeluk Agama Kristen sejak menikah dengan mendiang Glenn Fredly.

Dan tidak pernah diketahui, apakah Mutia Ayu sudah kembali memeluk Agama Islam pasca berpulangnya mendiang Glenn Fredly, tambah lagi selama ini dia tak pernah menunjukkan aktivitas keyakinannya di depan publik.

Akibatnya postingan Mutia Ayu banjir komentar, kebanyakan netizen mempertanyakan tentang keyakinan yang dianut oleh perempuan yang masih betah sendiri ini sejak ditinggal mendiang Glenn Fredly.

"Kalau boleh saran, baiknya kita nyanyi sesuai dengan agama kita masing-masing, bukan soal toleransi. Tapi lebih kepada mengimani apa yang kita yakini. Karena agama sifatnya sensitif," tulis netizen dengan akun @nurul.asrriw di kolom komentar.

Namun netizen lain juga ada yang merasa risih dengan pertanyaan tentang agama itu. Bahkan sampai ada netizen yang ingat mendiang Glenn Fredly lantunkan sholawat Badar jelang bulan Ramadhan.

"Kerennnn... @mutia_ayuu persis ketiplek sama Bung @glennfredly309 selalu Toleransi sama teman-teman muslim. Inget dulu Bung Glenn nyanyi Sholawat Badar pas mau masuk Bulan Puasa," tulis netizen dengan akun @meisycorm.

Diketahui Mutia Ayu merupakan salah satu pedangdut Indonesia. Sejak 2018 dia telah mengeluarkan beberapa single dangdut. Selain menyanyi, Mutia Ayu juga terjun ke dunia model. Menikah dengan mendiang Glenn Fredly pada 2019, Keduanya menikah secara Agama Kristen. (Adelina)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar