Tiga Calon Pj Gubernur Usulan DPRD Kalbar Berpengalaman, Ketua Pansel Harap Presiden Pilih Salah Satunya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Panitia Seleksi atau Pansel Pj Gubernur Kalbar, Ermin Elviani berharap, salah satu dari tiga nama yang diusulan DPRD Kalbar dapat dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Pj Gubernur.

Ia mengklaim, tiga nama ini merupakan orang yang berpengalaman karena pernah bertugas di Kalbar. Mereka pun diyakini mampu membawa Kalbar lebih baik.

Ermin mengatakan, pengusulan Pj Gubernur Kalbar ini menjadi yang pertama melibatkan DPRD. Mekanisme penggodokan ini dibuat secara demokratis.

Mekanismenya, pimpinan DPRD Kalbar menyurati Fraksi-Fraksi untuk mengirimkan tiga nama usulan Pj Gubernur Kalbar. Lalu dibentuklah tim Pansel.

"Penggodokan tiga nama ini kita lakukan melalui musyawarah. Lalu dilakukan voting dan didapat tiga suara terbanyak," terang Ermin, Selasa (8/8/2023).

Mereka adalah, Heru Istiyono, mantan Kabinda Kalbar, Sekda Kalbar, Harisson, dan mantan Pangdam XIl Tanjungpura, Mayjen TNI, Sulaiman Agusto.

Ermin berharap salah satu dari tiga nama ini dapat diterima. Sebab, secara persyaratan administrasi semua sudah memenuhi. Di samping itu, mereka punya pengalaman.

"Rata-rata ketiga ini pernah bertugas di Kalbar," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment