Viral Kisah Influencer Wanita Ini Kerap Dibully 'Berwajah Pizza', Kini Bertransformasi Semakin Cantik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Seorang influencer wanita di Tikok membagikan pengalaman pahitnya. Dia kerap diejek dengan sebutan 'berwajah pizza' lantaran menderita jerawat parah di bagian mukanya.

Dengan perjuangan keras akibat diejek berwajah pizza, dia pun lantas melakukan ragam perawatan. Dalam kurun waktu singkat, hasilnya cukup memuaskan baginya.

Wanita yang kerap diejek berwajah pizza ini bernama Courtney Jones (21 tahun). Pengalaman pahitnya dia ceritakan secara rinci melalui akun TikTok-nya.

Berdasarkan pantauan tim Insidepontianak, (Rabu (30/8), hampir seluruh postingannya didominasi oleh cerita pribadi, kisah inspiratif, dan berbagai kegiatan sehari-hari.

Bahkan, dia juga memberitahukan kepada netizen bahwa seseorang yang menderita jerawat parah tidak perlu malu lagi. Mereka berhak untuk percaya diri, serta tampil ala kadarnya di depan publik.

Terlepas dari rasa percaya diri yang dia terapkan sekarang. Jones sempat mengalami mental down, penyebabnya tidak percaya diri dengan wajah yang memerah akibat jerawat.

“(Menderita) jerawat sangat menyakitkan secara mental dan fisik, itulah sebabnya aku ingin membagikannya (pengalaman) di TikTok dan menormalkannya agar orang lain tidak merasa sendirian,” kata Jones, sebagaimana dilansir dari New York Post, Rabu (30/8).

Mengingat masa-masa sulit di masa lalu, Jones mengutarakan tidak percaya diri itu hadir ketika dirinya berada di tempat umum.

Benar sekali, wajah merah dan bekas luka akibat jerawat parah yang dideritanya secara perlahan merasa dirinya menjadi pusat perhatian orang.

Oleh sebab itu, dia sangat merasa frustasi ketika hendak melangkahkan kaki ke luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

"Ini membuatku merasa tidak nyaman untuk keluar ke tempat umum. Karena, aku merasa orang-orang (di sekitar) menatap wajahku. Ini sangat membuatku terpuruk," ujar Jones.

Pengalaman itu dikemas dengan bahasa yang memotivasi pada beberapa unggahan videonya. Pertama kali membuat konten, dia langsung mendapat dukungan dari warganet yang berinteraksi dengannya secara online.

Tidak jarang pula dia kerap membagikan ragam footage transisi perubahan wajah. Hal itu dilakukan tanpa menggunakan filter, sehingga banyak netizen yang memuji kejujurannya.

"Ketika aku memulai (membuat konten) TikTok, aku mendapatkan rasa sayang dan bertemu dengan banyak orang yang juga mengalami hal sama denganku," kata Jones.

Berbanding balik dengan ragam pujian yang dia terima. Jauh hari pada usia 15 tahun, Jones yang memiliki jerawat hingga membuat wajahnya berbeda dengan yang lain, kerap mendapat ejekan dari orang sekitar.

Ragam bullyan tersebut dilontarkan dengan ragam bahasa yang berbeda-beda. Dari level sindiran, hingga sebutan berwajah pizza pernah dialami.

"Seseorang (pernah) menyuruhku untuk ke pusat perbelanjaan agar membeli sabun muka dan cream wajah. Orang lain juga kerap memanggilku dengan sebutan berwajah pizza," tutur Jones, mengenang bullyan yang pernah diterimanya.

Kini, wajah yang dipenuhi jerawat itu sedikit demi sedikit terlihat lebih mulus dan glowing. Hal itu disebabkan oleh perawatan yang dia jalani secara rutin.

Sejak bulan Mei 2023 lalu, dia rajin mendapatkan treatment berupa Accutane yang diawasi langsung oleh dokter. Meski sempat mengalami beberapa efek samping, proses tersebut akhirnya membuahkan hasil.

"Aku menjalani perawatan ini hampir tiga bulan hingga sekarang dan ini sungguh luar biasa. Kulitku akhirnya lebih cerah dan aku lebih percaya diri," tambahnya.

Berkat postingan tentang rutinitas dan usaha yang dia lalui. Courtney Jones akhirnya mendapat apresiasi dan dukungan dari warganet yang ikut menonton kontennya.

“Aku mendapat ratusan pesan dari orang lain, yang memberitahuku betapa perjuanganku telah membantu mereka dan sekarang mereka merasa percaya diri, dan tidak lagi peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain.” tutupnya.

Kini, akun TikTok influencer wanita yang pernah diejek dengan berwajah pizza ini telah memiliki 996.000 pengikut. Bukan postingan terbarunya telah ditonton sebanyak 2 juta kali. (Dzikrullah) ***

Leave a comment