3 Cara Lihat Status WhatsApp Doi Secara Diam-Diam: Ampuh Tanpa Memunculkan Nama

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Bantuan yang terangkum di 3 cara lihat status WhatsApp doi secara diam-diam ini akan mengamankan aktivitasmu dari yang bersangkutan. Jadi, kamu tidak akan merasa canggung.

Kumpulan 3 cara lihat status WhatsApp doi secara diam-diam ini sudah cukup ampuh untuk dilakukan. Sehingga, kamu tidak perlu merasa risau bila hendak mengamati aktivitas teman yang ingin selalu dipantau tanpa perlu diketahui.

Dengan syarat, pastikan ketika melakukan 3 cara lihat status WhatsApp doi secara diam-diam yang akan dibagikan di bawah ini diterapkan dengan benar. Bila sudah diikuti dengan tepat, kamu pun bisa memuaskan rasa penasaran tentang kegiatan calon pacar.

Pada umumnya, melihat status WhatsApp orang lain harus terhubung antara satu kontak dengan yang lain. Jadi, kedua belah pihak diharuskan saling menyimpan nomor untuk melihat kumpulan story yang dibagikan di WA.

Meski begitu, melihat status WhatsApp tidak bisa dilakukan secara diam-diam bila tidak mengetahui triknya. Sehingga, bila sudah mengklik status tersebut nama kamu akan muncul di deretan view milik doi.

Aktivitas tersebut bisa saja menimbulkan rasa sungkan di kemudian hari. Terlebih lagi, ketika doi yang selalu kita ikuti unggahan statusnya mulai menyadari tentang aktivitas kita yang selalu hadir untuk melihat postingannya.

Tidak heran, kadang-kadang sebagian pengguna memiliki strategi yang dianggap jitu. Diantaranya berpura-pura menahan rasa penasaran ketika doi mulai mengunggah berbagai konten.

Sebenarnya, pengguna tidak perlu menahan rasa penasaran yang dialami. Cobalah ikuti 3 cara melihat status WhatsApp secara diam-diam seperti yang akan dibagikan di bawah ini:

Lihat Status WA di File Manager.

Status WhatsApp yang diunggah oleh teman biasanya akan tersimpan di dalam file manager milik pengguna, dengan catatan kamu harus online terlebih dahulu.

Dengan begitu, kamu pun bisa mengintip isi status tersebut dan WhatsApp tidak akan menampilkan namamu di deretan audiens. Berikut ini langkah-langkahnya di smartphone Android:

  1. Buka File Manager di ponsel Android.
  2. Masuk ke penyimpanan internal ponsel.
  3. Kemudian akses folder WhatsApp.
  4. Setelah itu, klik folder Media.
  5. Akses folder Statuses.
  6. Kamu pun bisa melihat status doi dengan diam-diam.

Sebagai catatan, status WA yang disimpan pada File Manager ini tidak akan bertahan permanen. Biasanya, file ini akan hilang selama 24 jam. Jadi, pastikan kamu melihatnya sebelum raib dari folder WhatsApp.

Gunakan Mode Incognito.

Mode Incognito merupakan sebuah sistem yang tidak akan menyimpan cookies atau riwayat penelusuran. Jadi, mode ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk melihat status WA tanpa diketahui yang bersangkutan.

Berikut ini cara melihat status WA dengan mode Incognito:

  1. Pastikan mode Incognito telah aktif di mesin pencarian PC.
  2. Masuk ke Google.
  3. Klik alamat WhatsApp Web.
  4. Scan kode QR yang ditampilkan dengan menggunakan ponsel.
  5. Setelah itu, kamu pun bisa melihat status yang diinginkan.

Matikan Read Receipt.

Fitur Read Receipt di WA tidak akan menampilkan sebuah tanda, bahwa kamu sudah membaca pesan yang diterima. Rupanya, fitur ini juga bisa menyembunyikan namamu ketika hendak melihat status.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi ketika hendak mengintip isi status WhatsApp milik doi. Dengan catatan, pastikan matikan terlebih dahulu fitur Read Receipt.

Demikianlah pembahasan mengenai 3 cara lihat status WhatsAPp doi secara diam-diam. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment