Fransiskus Diaan Apresiasi Natal Bersama Pakomo’ant Kamaru’ Diri’

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Perayaan Natal bersama perkumpulan Pakomo’ant Kamaru’ Diri’ se-Kabupaten Kapuas Hulu telah digelar.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri misa perayaan Natal bersama perkumpulan Pakomo’ant Kamaru’ Diri’ Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya perayaan Natal tersebut.

Melalui Natal ini merupakan momen bagi kita berkumpul, sekaligus bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

“Tentu ini momen yang sangat langka, dimana kita bisa berkumpul hanya seperti ini setahun sekali, jarang - jarang kita bisa berkumpul seperti ini karena kesibukan kita masing - masing, oleh sebab itu kita bersyukur bisa berkumpul, bisa bertemu seperti ini,” katanya.

Bupati menyampaikan, selaku pemeritah daerah sangat mengapresiasi atas terbentuknya perkumpulan Pakomo’ant Kamaru’ Diri’ Kabupaten Kapuas Hulu, ini merupakan suatu tempat atau wadah bagi para perantau Dayak Ahe yang ada di Kapuas hulu untuk berkumpul bersama - sama.

“Segala pesan Natal Firman Tuhan tadi sudah disampaikan oleh pastor dalam Khotbah nya, marilah kita mengimani dan membawa pesan - pesan firman Tuhan itu di dalam kehidupan sehari - hari kita sebagai umat Tuhan yang cinta akan sesama,” terangnya.

Demikian juga kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini Bupati mengajak bersama - sama menjaga kerukunan umat beragama yang ada di kabupaten Kapuas Hulu.

Karena pihaknya bukan hanya Katolik, Kristen, Islam, Hindu, Buddha, tetapi semua suku bangsa ada di kabupaten Kapuas hulu, yang mana harus jaga sama - sama, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat selalu terjaga.

“Kondisi keamanan di kabupaten Kapuas hulu saat ini sudah aman, kondusif dan tentram, mari kita jaga selalu, sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama dapat kita wujudkan, terlebih didalam menyikapi pemilihan legislatif dan pilpres yang akan dilaksanakan bulan Februari nanti,” pungkasnya. ***

Leave a comment