Truk Sawit Amblas, Jalan Poros Sukadana-Teluk Batang Macet Panjang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Jalan poros Sukadana-Teluk Batang, Kayong Utara macet panjang, akibat truk pengangkut sawit amblas, Kamis (18/1/2024).

Truk itu membawa muatan penuh tandan buah segar atau TBS. Kejadian truk amblas ini tepat di wilayah Desa Rantau Panjang. Memblokade jalan. Inilah yang menyebabkan kemacetan.

Akibatnya, antrean panjang kendaraan mengular. Sebab tak ada jalan alternatif lain bagi pengendara yang menuju ke Teluk Batang atau sebaliknya ke Sukadana.

"Ini satu-satunya jalan. Kasihan orang yang kerja, terutama yang travel, maupun anak-anak sekolah ini," kata Imam, warga setempat.

Ia berharap truk tersebut segera dievakuasi. Selain itu, perbaikan jalan poros Sukadana-Teluk Batang juga segera dilaksanakan. Sebab menurut Imam, kejadian truk amblas ini sudah kerap akibat jakan rusak.

"Makanya, kami ingin jalan ini cepat dibetulakan, karena satu-satunya akses jalan poros penghubung semua wilayah di Kayong Utara," ucap Imam.

Adapun status jalan poros Sukadana-Teluk Batang merupakan milik Pemprov Kalbar. Pj Gubenur Kalbar Harisson memastikan penuntasan perbaikan jalan ini akan dirampungkan tahun ini.

"Pemerintah provinsi akan melanjutkan pembangunan Jalan Sukadana-Teluk Batang karena masih ada beberapa ruas jalan yang  belum selesai," kata Harrison.***

Leave a comment