Bank Indonesia hadirkan Produk Unggulan di Saprahan Khatulistiwa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Show cast menjadi momentum untuk membantu memasarkan produk-produk unggulan asal Kalbar.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, N. A. Anggini Sari mengatakan Saprahan Khatulistiwa menjadi wadah show cast bagi UMKM dan Pariwisata unggulan di Kalbar.

“Sesuai namanya show cast maka kami memperkenalkan produk-produk unggulan yang sudah lolos kurasi di level Kalbar,” ungkapnya saat Pembukaan Saprahan Khatulistiwa di Gedung Pontianak Convention Center.

Selain itu lanjut Anggini, event tahunan ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri bagi UMKM jika produk mereka ternyata banyak peminatnya

"Targetnya tentu banyak pembeli atau apresiasi dari pengunjung terhadap produk-produk unggulan Kalbar,” kata Anggini.

Menurut Anggini benefit lainnya yakni menjadi salah satu ajang peningkatan kualitas UMKM dan pariwisata dengan sejumlah kegiatan seperti seminar atau sosialisasi.

“Jadi pengetahuan atau informasi terkini, kami sampaikan kepada pelaku UMKM dan Pariwisata dalam sepekan ini, sehingga perlu peningkatan pemahaman untuk produk-produk UMKM," urainyalagi.

Menurutnya dalam saprahan khatulistiwa tersebut juga digelar bisnis matching. Tujuannya untuk peningkatan modal bagi pelaku UMKM.

“Sehingga ultimate goalsnya, dengan adanya show cast, lalu peningkatan kapasitas, maka bisa memberikan kontribusi untuk perekonomian Kalbar,” ungkap Anggini.

Dijelaskannya Saprahan Khatulistiwa ini digelar merupakan bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Saat ini merupakan tahun keempat digelarnya Saprahan Khatulistiwa. Ditambahkannya jika produk yang ditampikan masing-masing memiliki keistimewaannya.

"Yang bagus nanti akan kami bawa ke level nasional," pungkas Anggini. ***

Leave a comment