Sekda Mempawah: Masuki Bulan Ramadhan Wajib Bersyukur

13 Maret 2024 06:00 WIB
Bupati Mempawah, Sekda Ismail menyampaikan bahwa sebagai umat Islam patut bersyukur atas kehadiran bulan Ramadan yang magfirah dan keberkahan.

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Semarak menyambut kehadiran bulan Ramadhan terasa di Kabupaten Mempawah. 

Dengan penuhnya masjid-masjid oleh umat Islam yang akan melaksanakan sholat Isya dan sholat tarawih di malam pertama Ramadhan 1445 Hijriah. 

Hal tersebut juga terlihat di Masijid Agung Al Falah Mempawah yang diisi oleh jema'ah serta oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail.

Mewakili Bupati Mempawah, Sekda Ismail menyampaikan bahwa sebagai umat Islam patut bersyukur atas kehadiran bulan Ramadhan yang magfirah dan keberkahan.

“Karena dengan kehadiran bulan Ramadhan ini dapat kita meningkatkan kualitas iman dengan melalukan berbagai amal soleh yang Allah lipat gandakan pahalanya selama bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Kehadiran Ismail di bulan Ramadhan ini juga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai ibadah seperti mengaji, berzikir dan mendengarkan ceramah.

“Serta berbagi ibadah lainnya yang semakin mendekatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Ia berpesan di Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, manfaatkan sebaik mungkin.

“Karena tidak ada jaminan kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan yang akan datang,” ujarnya.

Ismail juga mengatakan dengan melakukan berbagai amal soleh yang dinilai oleh Allah SWT juga tidak menjadikan orang yang merugi.

“Karena dapat memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan semangat tinggi untuk melakukan berbagai kebaikan dan kegiatan bermanfaat lainnya,” urainya.

Ismail berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayah masing-masing.

Sehingga dengan kondusifitas yang tercipta, Ramadhan 1445 Hijiriah di Kabupaten Mempawah dapat menciptakan rasa aman dan nyaman.

Mari bersama kita menjaga kondusifitas serta semoga kita dapat menjadi insan yang Mutaqqin,” tutupnya.***


Leave a comment