Safari Ramadhan ke Desa Tanah Hitam dan Desa Pancur, Bupati Satono Serahkan Bantuan Rumah Ibadah

19 Maret 2024 16:15 WIB
Bupati Sambas Satono safari Ramadhan di Masjid Baitul Huda, Dusun Peradah, Desa Tanah Hitam, Senin (18/3/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Minggu pertama di bulan Ramadhan, Bupati Satono bersama ASN Pemerintah Kabupaten Sambas lakukan Safari Ramadhan ke Masjid Baitul Huda Dusun Peradah, Desa Tanah Hitam dan Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Pancur, Senin (18/03/2024).

Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bupati Satono bersama tim setiap bulan Ramadhan.

Bupati Satono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat dan tokoh agama.

“Serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya kunjungan silaturahmi yang dilakukan, Bupati Satono juga memberikan bantuan angaran untuk pembangunan tempat ibadah, agar warga bisa beribadah dengan nyaman.

“Setiap tahunnya, kita memberikan bantuan angaran tempat ibadah, dan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam perbaikan rumah ibadah maupun fasilitas masjid,” ucapnya.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp50 juta dan 20 Alquran untuk Masjid Baitul Huda, serta bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Tanah Hitam.

Bupati Satono juga memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahman sebesar 200 juta dan 20 Alquran serta bantuan uang tunai untuk masjid yang ada di Desa Pancur.

Safari Ramadhan ini berisi kegiatan ramah tamah, tausiyah, buka bersama dan dilanjutkan dengan salat taraweh di Masjid Jami’ Baiturrahman.

Bupati satono berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat, terlebih di bulan Ramadhan.(nia)***

Leave a comment