Sekda Sambas Apresiasi Program TMMD ke-119 di Kecamatan Sajad yang Capai Target

20 Maret 2024 14:41 WIB
Satgas TMMD Kodim 1208 Sambas ke-119 foto bersama usai kegiatan penutupan. (Istimewa)

SAMBAS,insidepontianak.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, di Desa Mekar, Kecamatan Sajad, resmi ditutup, Rabu (20/3/2024).

Seluruh target program pembangunan fisik dan non fisik tercapai. Atas keberhasilan itu, Sekda Sambas, Fery Madagaskar mengapresiasi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1208 Sambas dan Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

“Alhamdulillah, kami puas, dan kedepannya kami akan melanjutkan kegiatan-kegiatan di desa ini,” ucap Fery Madagaskar.

Kapoksahli Pangdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Wahyu Marhaendro berharap warga jaga dan pelihara infastruktur yang sudah dibangun lewat program TMMD ini. Agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

“Kita membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah yang tertinggal, terisolir, dan terluar,” ucapnya.

Program pembangunan yang dilakukan lewat kegiatan TMMD ini sebagai bentuk upaya TNI membantu pemerintah membuka akses keterisoliran.

“Membuka daerah terisolir yang bisa digunakan untuk distribusi sawit dan buah-buahan, dan diharapkan bisa membuka arus distribusi ekonomi daerah untuk keluar,” ucapnya.

Tak hanya kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke-119, tetapi juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan dalam berbagai aspek.

“Kita lakukan penyuluhan bela negara, narkoba, dan lain sebagainya untuk meningkatkan pentingnya pengetahuan masyarakat tentang hal tersebut,” katanya.(nia)***

Leave a comment