Ramadhan Berkah, Home Credit Berbagi Makanan Buka Puasa kepada Masyarakat Pontianak

27 Maret 2024 19:46 WIB
Karyawan Home Credit berbagi makanan kepada warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani, depan Mega Mall Pontianak, Rabu (27/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah. Karenanya, momentum puasa sangat dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

PT Home Credit Indonesia pun, tak ingin ketinggalan untuk beramal. Perusahaan pembiayaan yang berfokus kepada kebutuhan konsumen ini, turut berbagi makanan berbuka puasa.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 35 kabupaten/kota di Indonesia, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 2.500 orang.

Di Pontianak, bagi-bagi makanan berbuka puasa dilakukan karyawan dan para sales Home Credit, di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Maga Mall, Rabu (27/3/2024).

“Kegiatan ini mempertegas komitmen kami terhadap aspek sosial,” kata Chief Marketing & Digital Officer Home Credit, Sheldon Chuan.

Menurutnya, kegiatan sosial berbagi untuk sesama ini sejalan dengan implementasi nilai-nilai ESG yang diterapkan oleh perusahaan sejak beroperasi di Indonesia pada 2013.

Selain berbagi makanan, Home Credit juga menyalurkan buku saku literasi keuangan kepada masyarakat.

Buku saku bertajuk “Let’s DoIT Cerdas” ini merupakan rangkuman kelas keuangan yang rutin diselenggarakan oleh Home Credit melalui berbagai saluran seperti media sosial atau kelas-kelas di berbagai tempat seperti universitas dan komunitas.

Dari buku ini, masyarakat dapat mengenal dan belajar mengenai literasi keuangan dasar seperti penganggaran, dana darurat, investasi hingga pengelolaan cicilan.

Pada 2023, Home Credit telah menjangkau lebih dari 6 juta orang melalui berbagai program literasi keuangan. Berbagai program itu dapat diakses dengan mudah melalui laman homecredit.co.id.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frensidy, mengapresiasi komitmen Home Credit untuk terus meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui berbagai usaha.

Seperti, kelas keuangan untuk para mahasiswa dan pelajar di perguruan tinggi dan sekolah, komunitas disabilitas, komunitas perempuan serta pembuatan konten-konten di media sosial.

“Tidak terkecuali menyalurkan buku literasi keuangan kepada masyarakat seperti di Ramadan kali ini,” ujarnya.

Bagi Budi, komitmen Home Credit ini sangat penting dalam upaya meningkatkan literasi keuangan di Indonesia yang baru mencapai 49,68 persen pada 2022, sesuai hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain momentum yang tepat untuk berbagi, Ramadan juga merupakan momen yang paling menarik bagi masyarakat Indonesia untuk berbelanja.

Ini berdasarkan hasil riset yang dibuat oleh tim Market Research Home Credit menunjukkan bahwa 80 persen responden menganggap tingkat belanja pada Ramadhan tinggi dibandingkan dengan Imlek yang hanya 11 persen, hari valentine hanya 5 persen dan Pemilu di momen hanya 4 persen.

Dalam riset yang sama, responden juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki sejumlah rencana di bulan Ramadan.

Rencana tersebut antara lain bepergian 32 persen, membuka bisnis baru 31 persen, membeli pakaian baru 27 persen, dan membeli sejumlah barang seperti smartphone, gadget, furniture, laptop atau komputer dan sebagainya 22 persen.

Karena itu, di bulan Ramadan ini, Home Credit terus berkomitmen untuk membuka kesempatan-kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia melalui penyediaan aneka layanan keuangan.

Berupa pembiayaan barang hingga pembiayaan tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengakses berbagai barang seperti smartphone, gadget, laptop hingga membuka bisnis baru.

Untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses pembiayaan smartphone serta tablet, Home Credit memiliki promo menarik berupa bunga 0 persen dan bebas 1x cicilan yang informasinya dapat disimak lebih lanjut laman Homecredit.co.id.(Biz)***

Leave a comment