KPU Sambas: Peran Jurnalis Sangat Penting Sukseskan Pesta Demokrasi

6 April 2024 00:11 WIB
KPU Kabupaten Sambas gelar media gathering bersama para jurnalis, Jumat (5/4/2024). (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Sambas menganggap, peran Jurnalis sangat penting dalam menyukseskan pesta demokrasi, baik Pemilu maupun Pilkada Serentak 2024.

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati mengatakan, kerja-kerja jurnalis dalam menyajikan informasi yang akurat terkait Pemilu sangat membantu penyelenggara mengedukasi masyarakat. 

Selain itu, Jurnalis juga menjadi pengawas pesta demokrasi, sehingga berjalan transparans.

“Karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, telah membersamai kami dalam menyampaikan informasi Pemilu 2024 dari awal sampai akhir,” ucap Irawati dalam kegiatan gathering bersama wartawan, yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Jumat (5/4/2024). 

Ia berharap, sinergisitas antara penyelenggara Pemilu dengan media massa terus terjalin dengan baik. Sebab, masih ada Pilkada serentak yang harus disukseskan bersama-sama. 

“Tahapan pilkada akan dimulai pendaftaran di Mei untuk perorangan, dan Agustus untuk partai, nanti pemungutan suara di November,” ucapnya.

Di momen media gathering ini, KPU Sambas tak lupa memaparkan hasil pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Sambas yang disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat, Aan Sumantri. (Nia)***

Leave a comment