75 Calon Jemaah Haji Kayong Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji

25 April 2024 12:20 WIB
Sebanyak 75 calon jemaah haji Kabupaten Kayong Utara mengikuti bimbingan manasik haji, Kamis (25/04/2024). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Sebanyak 75 calon jemaah haji Kayong Utara mengikuti bimbingan manasik haji, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan itu digelar di Balai Nirmala Sukadana. Dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat.

Erwin mengatakan, bimbingan manasik haji bertujuan memberikan pemahaman dan pembekalan kepada calon jemaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai tuntunan agama.

Di kesemaptan ini, Erwin pun memberikan beberapa pesan kepada calon jemaah haji Kabupaten Kayong Utara yang akan berangkat ke Tanah Suci, untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Pertama, saya sampaikan pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan segala keterbatasnya berupaya memaksimalkan memberikan pelayanan terbaik, sebelum pemberangkatan maupun saat kembali ke Tanah Air," tegas Erwin.

Tak lupa, ia mengimbau seluruh calon jemaah haji agar menjaga kesehatan. Agar, bisa menjalankan ibadah haji dalam kondisi fit.

“Serta hendaknya calon jemaah haji memahami dan melaksanakan nilai-nilai yang tersirat dan tersurat dalam kegiatan ibadah haji," pungkasnya.(Fauzi)***

Leave a comment