Bupati Satono Pimpin Parmusi Kalbar Periode 2024-2029

2 Juni 2024 15:39 WIB
Bupati Sambas Satono saat menghadiri Muswil ke-I PW Parmusi Kalbar, Sabtu (1/6/2024). Hasil Muswil ini menetapkan Bupati Satono sebagai ketua PW Parmusi Kalbar periode 2024-2029. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia Kalimantan Barat (PW Parmusi Kalbar) periode 2024-2029.

Pemilihan Ketua PW Parmusi Kalbar ini, dilakukan lewat mekanisme musyawarah atau Muswil ke-1 yang digelar di Aula Kantor Wakil Wali Kota Pontianak, Sabtu (1/6/2024).

Bupati Satono mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk memimpin Parmusi Kalbar sampai lima tahun ke depan.

Ia pun bertekad akan menghidupkan organisasi Parmusi Kalbar dengan melibatkan tokoh-tokoh intelektual, dan para cendikia muslim dalam kepengurusan nanti.

"Dalam kepengurusan Parmusi Kalbar 5 tahun ke depan, kami akan mengajak, merekrut tokoh-tokoh intelektual, pengusaha muslim dan para akademisi muslim, muslimah dalam kepengurusan,"ujarnya.

Ia meyakini, dengan soliditas dan inovasi kepengurusan merancang program-program, Parmusi Kalbar akan eksis menggelar kegiatan-kegiatan keislaman yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita akan memperbanyak kegiatan-kegiatan ke masyarakatan yang bersifat religi dan siap terjun ke masyarakat dalam upaya-membantu masyrakat kalbar,” katanya.

Ketua PP Parmusi, Usamah Hisyam pun meminta , kepengurusan baru PW Parmusi Kalbar di bawah kepemimpinan Bupati Satono, mampu menggerakan ekonomi umat dan mengawal syariah islam.

“Tantangan ke depan, diharapkan mengonsolidasikan para anggota lebih erat lagi mengingat peran da’i ke depan semakin diperhitungkan, khususnya di Kalbar yang dekat dengan Ibu Kota Negara (IKN),” pesannya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar