Bupati Satono Imbau Masyarakat Berhati-hati terhadap Akun FB dan WA yang Membajak Foto dan Namanya

3 Juni 2024 20:43 WIB
Akun Facebook dan WhatsApp membajak foto dan nama Bupati Sambas, Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Beredar akun media sosial Facebook hingga WhatsApp atas nama Bupati Sambas Satono. Akun tersebut menjanjikan sedekah untuk pembangunan masjid. 

Akun itu menggunakan profil dengan foto Bupati Satono dan menghubungi sejumlah pihak melalui messenger Facebook dan chat WhatsApp untuk menawarkan bantuan.

Bupati Sambas Satono menegaskan, akun Facebook dan nomor WhatsApp yang beredar menawarkan bantuan tersebut bukanlah miliknya. 

“Itu akun medsos palsu yang mencatut nama saya dan menyebarkan informasi tidak benar. Itu hanyalah penipuan yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab,” tegas Bupati Satono, Senin (03/6/2024).

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan beredarnya akun palsu dan informasi hoaks mengatasnamakan dirinya. 

“Jangan mudah percaya dan terbujuk, apalagi nanti ujung-ujungnya minta sesuatu,” pesannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam menelaah informasi yang beredar. Jangan sampai menjadi korban penipuan. Jika menemukan hal tersebut, Ia meminta masyarakat bisa menghubungi pihak terkait untuk memverifikasi informasi.

“Jangan sampai ada korban atau pihak yang dirugikan. Kami minta masyarakat untuk waspada. Jika ada keraguan, silakan hubungi pihak berwenang untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar,” ajaknya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar