Hadirkan Listrik Andal di GOR Terpadu Ahmad Yani, PLN Siap Sukseskan Proliga 2024 di Pontianak

20 Juni 2024 10:44 WIB
UPS 100 kVA milik PLN standby di GOR Terpadu Ayani untuk mendukung lancarnya Laga Proliga PLN Mobile Tahun 2024. (Dok PLN)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PT PLN UP3 Pontianak siap memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pertandingan putaran kedua Proliga 2024, di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak yang berlangsung 20 hingga 22 Juni 2024.

Manajer PLN UP3 Pontianak, Sigit Hari Wibowo menegaskan, pihaknya telah menyiagakan sistem kelistrikan di GOR Terpadu Ahmad Yani, secara berlapis. Selain itu, tim teknis juga akan disiagakan selama pertandingan Proliga berlangsung. 

"Kami siap menjaga suplai listrik untuk Proliga dengan pasokan andal dan memperhatikan keselamatan kerja bagi teman-teman di lapangan," kata Sigit, Rabu (19/6).

Menurut dia, PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama pertandingan. 

Sistem distribusi telah diperkuat dengan berbagai lapisan keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap pertandingan dapat berlangsung tanpa hambatan. 

Untuk memantau keandalan sistem kelistrikan di GOR Terpadu Ahmad Yani, PLN telah menyiapkan tim siaga khusus. Tim ini merupakan kolaborasi antara unit-unit di PLN UP3 Pontianak. Tim berfungsi untuk memastikan suplai listrik tetap stabil selama gelaran berlangsung.

"PLN menyiapkan 86 personel, 1 unit UPS 100 kVA dan 1 unit ACOS yang terpasang untuk back up suplay 2 penyulang agar sistem kelistrikan aman dan handal tanpa gangguan," ucap Sigit. 

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat Joice Lanny Wantania menyatakan PLN selalu komitmen mendukung berbagai event olahraga nasional maupun internasional. 

“Kami akan selalu menghadirkan suplai listrik yang andal di setiap event apapun. Di mana hal tersebut merupakan komitmen PLN untuk berkontribusi dalam kesuksesan event-event besar nasional maupun internasional," ucapnya.***


Penulis : Ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment