Dewan Kalbar Subhan Minta BPJN Perbaiki Besi Pengaman Jalan Sambas-Sajingan

10 Juli 2024 10:25 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur meminta Balai Pemeliharaan Jalan Nasional atau BPJN segara memperbaiki pengaturan besi pengaman jalan atau guardrail di Jalan Sambas-Sajingan, Kabupaten Sambas. 

Sebab, dari pemantauan di lapangan, kondisi besi pengaman jalan di lokasi tersebut, sudah tak tertata dengan baik, karena banyak baut yang berhilangan. Kondisi tersebut dinilai sangat membahayakan pengendara dan merusak pemandangan. 

"Kita dapati banyak baut besi pengaman jalan yang dicuri, sehingga pengaman jalan tak berfungsi dengan baik. Sangat rawan, kalau kecelakaan," kata Subhan Nur, Rabu (10/7/2024). 

Di samping itu, penampakan pengaman jalan yang tertata baik juga merusak pemandangan. Terlihat seperti jalan tak terpelihara.

"Karena itu, kita minta BPJN serius menagani, dan diperbaiki segera. Jangan hanya jalan saja yang dipelihara sementara pengaman jalan tidak," katanya. 

Legislator NasDem ini mengapresiasi pemeliharaan badan jalan di lokasi tersebut. Tapi, dia juga berharap agar pengaman jalan juga sama.

"Kita minta segeralah dibenahi. Bila perlu baut besi pengaman jalan itu dilas, agar tak jadi sasaran pencurian. Kita berharap segara diperhatikan karena selain untuk keamanan dan kedua untuk keindahan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment