Pj Gubernur Kalbar Harisson Dukung Seluruh Program BPJS Ketenagakerjaan

10 Oktober 2024 16:04 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menerima audiensi dari Deputi Bidang Pendapatan Tetap dan Pasar Modal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan RI, Rini Suryani beserta jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar

PONTIANAK, insidepontianak.com - BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan laporan terkait beberapa program dalam mendukung kesejahteraan bagi pekerja yang terdaftar dalam kepesertaan jaminan sosial. 

“Oleh karena itu, tentu kita sangat mendukung terkait beberapa program yang disodorkan dari BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menerima audiensi dari Deputi Bidang Pendapatan Tetap dan Pasar Modal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan RI, Rini Suryani beserta jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar.

Pj Gubernur Kalbar menyambut hangat kedatangan rombongan dari lembaga yang membawa lambang sosial kemanusiaan tersebut.

"Selamat datang Ibu Rini beserta rombongan," ucap Pj Gubernur Harisson.

Menurutnya, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung upaya dari BPJS Ketenagakerjaan atas program-program yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kalbar. 

“Dan kami ucapkan terima kasih semoga kerjasama ini dapat terbangun semakin baik kedepannya," ujar Harisson.

Hal senada juga diungkapkan Rini Suryani, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi kalimantan Barat yang telah mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalimantan barat. 

BPJS Ketenagakerjaan saat ini melakukan kerjasama dengan Bank Kalbar, dimana kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Bisa disinergikan dengan pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan perlindungan pekerja yang ada di provinsi kalimantan Barat," jelasnya.

Kemudian, adapun kerjasama tersebut berupa penempatan deposito di bank Kalbar yang sudah berjalan satu tahun.

Ia berharap dana-dana itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat. 

Pihaknya juga menginformasikan kepada Gubernur mengenai program kesejahteraan untuk kepemilikan rumah pada seluruh pekerja yang ada disini khususnya pekerja yang ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan jaminan hari tua.

"Termasuk pekerja formal di perusahan-perusahaan yang mungkin belum memiliki rumah sampai saat ini bisa mengajukan kepemilikan rumah," terangnya. 

Ia menegaskan akan terus melakukan kerjasama dengan bank Kalbar agar program ini dapat terus di implementasikan di Kalimantan Barat. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar