DPRD Kayong Utara Usulkan Tiga Kandidat Calon Pj Bupati, Ini Nama-namanya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – DPRD Kayong Utara sudah mengusulkan tiga nama calon Penjabat atau Pj Bupati ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pj Bupati yang terpilih nanti akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Kayong Utara yang akan berakhir 19 September 2023. Lantas, siapa tiga nama calon Pj Bupati yang diusulkan DPRD Kayong Utara?

Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi mengatakan, ketiga nama tersebut ialah Oma Zulfithansyah yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kayong Utara, Tasfirani, Kepala Bappeda Kayong Utara, dan Romi Wijaya, Sekda Kayong Utara.

"Tiga nama ini sudah kita usulkan. Semuanya kita anggap memiliki kualitas terbaik untuk mengisi jabatan Pj Bupati nanti," kata Sarnawi.

Bagi legislator Demokrat itu, siapapun yang nanti dipilih menjadi Pj Bupati, diharapkan dapat bersinergi dengan DPRD, untuk membangun Kayong Utara yang lebih baik.

"Siapapun yang ditunjuk nanti dari Kemendagri kita harapkan dapat membawa Kayong Utara kearah positif," harapnya.

Menurut Sarnawi, usulan calon Pj Bupati DPRD Kayong Utara belum tentu dipilih. Sebab, Pemprov Kalbar juga mengusulkan beberapa nama ke Kemendagri.

"Namun, kita harapkan yang ditunjuk nanti benar benar orang yang memahami kondisi Kayong Utara. Dan besar harapan kita, tiga nama yang kita usulkan ini, karena sudah tentu memahami kondisi daerah," harapnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar