Pemkab Ketapang Harap Duta Gizi Bantu Edukasi Masyarakat Cegah Stunting

26 Agustus 2024 20:00 WIB
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Heryandi menghadiri Malam Grand Final Duta Gizi Kabupaten Ketapang Tahun 2024. (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang, diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Heryandi, menghadiri Malam Grand Final Duta Gizi Kabupaten Ketapang Tahun 2024, Senin (26/08/2024).

Kegiatan diawali dengan parade 20 Finalis Duta Gizi Ketapang Tahun 2024 dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

Bupati Ketapang dalam sambutannya yang dibacakan Heryandi mengatakan, remaja bisa jadi agen perubahan dalam menurunkan angka stunting atau kurang gizi kronis di Kabupaten Ketapang, lewat kegiatan-kegiatan pembinaan. Termasuk dalam pelibatan mereka sebagai duta gizi.

"Karena itu, remaja perlu dilibatkan dalam dalam pencegahan stunting melalui program duta gizi ini," kata Heryandi.

Duta Gizi ini diharapharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah mengedukasi teman-temannya di sekolah, agar selalu menjaga kesehatan dengan memakan asupan yang bergizi.

"Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi. Laksanakanlah tugas sebagai duta gizi dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Uti Muhammad Suryansah menjelaskan Duta Gizi ini merupakan program DPC Persagi Ketapang dan tahun 2024.

“Ini merupakan program kedua kalinya dilaksanakan,” katanya.

Adapun Duta Gizi tahun 2024 Kabupaten Ketapang yang terpilih yaitu, Vania Prilly utusan SMA PL Santo Yohanes.

Sedangkan Runner Up diberikan kepada Alisya Keyla Putri Agni, utusan SMKN 1 Kendawangan. Selanjutnya juara tiga diraih sebagi Duta Berbakat diraih Utin Lutfia Syifa, utusan SMAN 1 Ketapang.

Adapaun Duta Favorit diberikan kepada Icha, utusan  SMKN 1 Ketapang. Kemudian, yang terpilih menjadi Duta Persahabatan, yaitu Weny Aulia, utusan SMAN 1 Kendawangan, dan terakhir yang dinobatkan sebagai Best Costum, adalah Reva Herlita, utusan dari  SMAN 1 Marau.***


Penulis : Muhammad Fauzi/Ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar