Warga Teluk Lais Tagih PT GAN dan PT PALM Tunaikan Janji Bangun Jembatan dan Normalisasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Ratusan Warga dari Dusun Teluk Lais dan Dusun Lintang Batang Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya melakukan unjuk rasa menagih janji perusahaan PT Graha Argo Nusantara dan PT Palmdale Agroasia Lestari Makmur.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung pukul 08.30 WIB di jembatan penghubung Dusun Teluk Lais dengan Dusun Re’es akses jalan  PT GAN, Selasa (5/9/2023).

Mereka turut memblokade aktivitas mobil perusahaan, memasang tenda hingga memasang spanduk di jembatan yang bertuliskan “Sudah  Kurang Lebih 5 Tahun Kami Masyarakat Lintang-Batang Merasakan Banjir”.

Aksi unjuk rasa tersebut karena masyarakat kesal kepada PT GAN dan PT PALM yang tidak menaati kesepakatan bersama dalam program pembangunan jembatan dan normalisasi sungai di Dusun Teluk Lais dan Dusun Lingtang Batang.

Sebagaimana diketahui, kesepakatan bersama tersebut telah dibuat pada 28 Juli 2023 di kantor Bupati Kubu Raya dengan tenggang waktu selama sebulan.

Adapun kesepakatan tersebut dibuat untuk menangani masalah banjir yang berkepanjangan di wilayah Dusun Teluk Lais dan Dusun Lintang Batang.

Sementara itu, pada pukul 09.30 WIB pihak PT GAN dan perwakilan masyarakat yang dihadiri oleh pihak kepolisian dan pejabat-pejabat perkepentingan melaksanakan negosiasi di Kantor Desa Persiapan Kuala Bakung.

Hasil negosiasi dengan kedua belah pihak telah disepakati bersama, di mana apabila PT GAN melanggar kesepakatan tersebut akan dihukum adat sesuai adat yang berlaku.

Kegiatan unjuk rasa tersebut berlangsung hingga pukul 13.00 WIB dalam keadaan aman terkendali. (Greg)***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar