Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan ke-79 di Kantor Camat Batu Ampar Meriah

20 Agustus 2024 00:10 WIB
Ibu-ibu antusias ikut pertandingan sepak bola dangdut menggunakan sarung. Lomba ini merupakan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar pihak Kecamatan Batu Ampar. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang digelar pihak Kecamatan Batu Ampar, berlangsung meriah.

Pesta rakyat kemerdekaan itu dipusatkan di halaman Kantor Camat Batu Ampar, Desa Padang Tikar II. Berlangsung sejak Sabtu hingga Senin, 19 Agustus 2024. 

Adapun perlombaan rakyat yang digelar seperti karnaval busana daerah, panjat pinang, tarik tambang, lomba tari jepin, tepok bantal, pertandingan sepak bola dangdut menggunakan sarung khusus ibu-ibu, hingga lomba karaoke. 

Selain itu, di peringatan HUT Kemerdekaan ini, pihak Kecamatan Batu Ampar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah ASN hingga perangkat desa yang purna tugas. 

Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah kecamatan, terhadap mereka yang telah mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Pelaksana tugas, atau Plt Camat Batu Ampar, Alfian bersyukur, rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini bisa digelar dengan penuh semarak, dan berjalan lancar. 

“Ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, sehingga kami tidak merasakan kesulitan dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan,” ucap Alfian. 

Ia pun memuji antusiasme masyarakat Kecamatan Batu Ampar, yang berpartisipasi aktif menyemarakkan pesta rakyat ini. 

“Susasana kemeriahaan perayaan kemerdekaan ini sudah lama didamba masyarakat. Dan tahun ini bisa kita laksanakan meriah,” ucapnya. 

Alfian berharap, perayaan HUT Kemerdekaan di tahun yang akan datang bisa lebih semarak. Adapun penutupan kegiatan pesta rakyat kemerdekaan ini digelar pada Senin (19/8/2024) malam, dengan kegiatan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.***


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar