Pj Bupati Mempawah Ismail Hadiri Tabligh Akbar Haul Habib Husein Al Qadrie

10 Juni 2024 09:44 WIB
Pj Bupati Mempawah Ismail saat memperingati Hari Ulang Tahun Habib Husein Al Qadrie ke-261 sekaligus Tabligh Akbar

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Habib Husein Al Qadrie merupakan ulama kebanggaan masyarakat di Kabupaten Mempawah yang mengajarkan tentang ilmu agama Islam sejak 200 tahun lalu.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Mempawah Ismail saat memperingati Hari Ulang Tahun Habib Husein Al Qadrie ke-261 sekaligus gelaran Tabligh Akbar.

"Haul ini tentunya sebagai wujud syukur dan dibanggakar karena beliau salah satu ulama yang terkenal luas di Indonesia," ujar Pj Bupati Mempawah.

Ismail juga mengatakan mendukung sepenuhnya dan menyambut baik Haul ke-261 ini, karena dengan Haul ini dapat meneladani apa yang telah diajarkan beliau selain itu dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Habib Husein di Mempawah.

"Beliau telah banyak memberikan kontribusi dalam bidang agama di bumi Mempawah ini," ucapnya.

Ismail juga mengatakan haul ini sebagai bukti kecintaan kepada tokoh ulama besar di Mempawah.

"Selain itu beliau termasuk banyak yang menziarahi menjelang hari besar umat Islam, sebagaimana kita memuliakan tokoh-tokoh," tuturnya.

Ismail juga mengajak semua yang hadir untuk dapat melanjutkan apa yg telah diajarkan Habib Husein kepada masyarakat.

"Nilai-nilai yang telah diberikan dapat dijaga dan amalkan karena kerendahan dan ketawaduan beliau menjadikan Kabupaten Mempawah yang aman, harmonis dan solid," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar