Edukasi Kesehatan Gigi, Asisten Setda Mempawah Hadiri Peringatan World Oral Health Day

29 Juli 2024 11:04 WIB
Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Mempawah Suwanda

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pj Bupati Mempawah yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Mempawah Suwanda menghadiri peringatan World Oral Health Day.

Peringatan World Oral Health Day diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Dengan mengangkat tema "A Happy mouth is A Happy Body" digelar di Kota Pontianak di Jungkat Resort.

Suwanda dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi atas kegiatan ini sebagai edukasi kesehatan gigi kepada masyarakat.

Selain itu menjadi perhatian bersama akan kesehatan gigi yang akan berdampak kepada angka stunting karena gigi yang sehat akan memudahkan anak untuk mengkonsumsi makanan bergizi.
"Sehingga akan menekan angka stunting, sehingga pentingnya kesehatan gigi yang digencarkan oleh PDGI Cabang Mempawah ini," ungkapnya.

Suwanda juga mengajak PGDI agar dapat bersama-sama mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengingatkan akan bahaya dari makanan instan yang sangat berdampak kepada kesehatan tubuh sehingga harus terus dilanjutkan kepada masyarakat.

 "Terimakasih atas kontribusi PGDI yang memberikan pelayanan dan inovasi yang baik dan terus mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi," ujarnya.

Suwanda juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi dan kolaborasi PGDI yang telah terbangun selama ini.

"Selain itu berharap kolaborasi kedepannya semakin banyak dan maksimal dalam membangun kesehatan gigi," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar