Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet, Andi Atgas Jabat Menkumham Gantikan Yasonna Laoly, Bahlil Menteri ESDM

19 Agustus 2024 10:32 WIB
Bahlil Lahadalia saat menghadiri agenda pelantikan sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Antara/Mentari Dwi Gayati)

JAKARTA, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan reshuffle kabinet jelang dua bulan masa jabatannya berakhir. 

Salah satu menteri yang diganti adalah Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Adapun Menkumham yang baru dijabat Supratman Andi Atgas. 

Selain itu, Bahlil Lahadalia yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Investasi diangkat dalam jabatan baru menjadi Menteri ESDM. Menteri Investasi sendiri dijabat Rosan Roeslani. 

Selannjutnya, Presiden Jokowi juga melantik Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Angga Raka Prabowo, Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, dan Kepala BPOM, Taruna Ikrar. 

Pelantikan ini digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/8/2024), berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar