Demokrat Usung Sutarmidji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

25 Agustus 2024 21:51 WIB
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan SK model B-1KWK kepada Sutarmidji-Didi Haryono sebagai pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilgub Kalbar 2024, Minggu (25/8/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Demokrat mengusung duet Sutarmidji-Didi Haryono di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024. 

Surat Keputusan atau SK model B1-KWK partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu diserahkan ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu (25/8/2024). 

"Alhamdulillah baru saja saya bersama Pak Didi Haryono menerima SK B1-KWK dari Demokrat yang mengusung kami sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar," kata Sutarmidji kepada Insidepontianak.com, Minggu (25/8/2024). 

Penyerahan SK B1-KWK juga diikuti pengurus DPD Demokrat Kalbar. Atas kepercayaan itu, Sutarmidji mengucapkan terima kasih. Ia memastikan, amanah Demokrat akan dijalankan sebaik-baiknya untuk mempercepat pembangunan Kalbar. 

"Saya menganggap ini amanah sebagaimana yang disampaikan ketua umum Demokrat supaya ada satu progres perbaikan Kalbar ke depan. InsyaAllah kami akan melanjutkan apa yang belum tuntas dilakukan, pada periode pertama pemerintahan saya," ucap Sutarmidji. 

Fokus Bangun Jalan Provinsi

Ia memastikan, jika kembali mendapat amanah masyarakat memimpin Kalbar, maka dipastikan akan melanjutkan sejumlah program yang belum tuntas pada periode pertama. 

Di antaranya, akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang saat ini masuk kategori 80 persen mantap. 

"Saya optimis jalan mantap bisa mendekati 100 persen, bahkan 100 persen," ujarnya. 

Sementara pada sektor pendidikan, Bang Midji karib disapa, juga terus berupaya agar tamatan SMP se-Kalbar bisa melanjutkan ke jenjang SMA dan SMK dengan gratis. 

Di samping itu, ia akan mendorong pemenuhan infrastruktur sektor kesehatan di kabupaten dan kota. 

"Kita hampir tuntas membangun infrastruktur di sektor kesehatan di Kalbar. Yang jadi perhatian kita ke depan bagaimana pemenuhan infrastruktur kesehatan di kabupaten dan kota," tuturnya. 

Sutarmidji juga memastikan, ke depan akan fokus dalam bidang perbaikan lingkungan, khususnya akses untuk pemenuhan air bersih untuk masyarakat. 

"Ini jadi program kami ke depan. Semoga kami bisa berbuat banyak, karena banyak yang bisa kita lakukan untuk Kalbar. Dan saya yakin visi dan misi yang kami usung dapat terimplementasi dengan baik," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar