Karolin: Pilih Pemimpin yang Terbukti dan Berpengalaman

10 Oktober 2024 08:29 WIB
Kampanye dialogis dilakukan calon Bupati Landak nomor 1 Karolin Margret Natasa dan  bertemu langsung dengan warga di Dusun Tareng Pulai, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang.

LANDAK, insidepontianak.com - Kampanye dialogis dilakukan calon Bupati Landak nomor 1 Karolin Margret Natasa dan  bertemu langsung dengan warga di Dusun Tareng Pulai, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang. 

Meski dilakukan pada siang hari yang bertepatan dengan waktu kerja sebagian besar warga, kegiatan kampanye tetap dihadiri antusias oleh masyarakat sekitar. 

Tidak hanya menyampaikan Visi dan Misi serta program kerja pasangan KREN kedepan, di hadapan warga Karolin turut memberikan pendidikan politik serta pemahaman terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024 secara detil. 

Beberapa hal menurut Karolin yang perlu diperhatikan dan menjadi pertimbangan dalam memilih kepala daerah yang ada pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Karolin-Erani atau yang lebih dikenal dengan pasangan KREN. 

Salah satunya rekam jejak dan pengalaman dalam berbagai jabatan, baik sebagai bupati maupun di legislatif sebagai anggota DPR RI. 

Pasangan nomor urut 1 Karolin dan Erani, pasangan yang sudah berpengalaman sebagai pemimpin. 

"Kami sudah pernah menjadi DPR RI, pernah menjadi bupati dan saat ini saya adalah pengurus PDIP Kalimantan Barat. Sementara Pak Erani mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Landak, 25 tahun di Dinas Pekerjaan Umum," jelas Karolin. 

Selain siap dengan pengalaman yang ada, dirinya dan Erani dipastikan selalu siap bekerja melayani masyarakat Kabupaten Landak termasuk melanjutkan berbagai pembangunan. 

Selama menjabat sebagai Bupati Landak periode 2017-2022 berbagai upaya disebut Karolin telah dilakukan dalam pembangunan, dengan kondisi keuangan yang ada. 

"Saya berupaya keras bagaimana menghemat anggaran walaupun sedikit demi sedikit. Arah jalan disini sampai ke Reo Majau sampai Keniatan kita anggarkan, belum bisa aspal hitam pun saya bilang yang penting jangan jalan berlumpur sehingga masyarakat tetap bisa lewat," terang Karolin. 

Selain itu, dirinya juga terjun menangani masyarakat mantan mitra plasma perusahaan sawit bahkan sampai ke Jakarta bertemu ketua DPR RI Puan Maharani dan sejumlah kolega di DPR RI untuk membantu penyelesaian bersama masyarakat. 

"Akhirnya pabrik bisa buka dengan manajemen baru, akhirnya kita coba replanting, kita tanam ulang sawit-sawit yang sudah tua. Saya tau tiga tahun pertama bapak ibu menderita karena tidak ada sumber pemasukan," ungkap Karolin. 

Namun dengan kondisi tersebut dirinya tetap berupaya mencari berbagai solusi serta memberi bantuan puluhan ton bibit jagung hingga sayur-mayur, agar warga tetap bisa memiliki penghasilan. 

Selama kepemimpinan di periode sebelumnya dengan berbagai tantangan termasuk pandemi COVID-19, Karolin menjadi salah satu pemimpin yang juga  berpengalaman bisa keluar dalam kondisi-kondisi tantangan berat dan kondisi kritis. 

"Pengalaman adalah guru yang paling berharga, tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman, tidak ada yang bisa membayar pengalaman. Pengalaman inilah yang menjadi modal bagi kami dan menjadi dasar partai memberi rekomendasi," pungkas Karolin. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Tags :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar