Kiai Abdullah Al Faqir: Hasil Ijtima, Warga NU Ketapang Satu Barisan Dukung Midji-Didi Pimpin Kalbar

19 Oktober 2024 19:19 WIB
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaul Khairat pimpinan KH Abdullah Al Faqir. (Tim Media Midji-Didi)

KETAPANG, insidepontianak.com - Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji mendapat dukungan penuh dari warga NU Ketapang untuk memimpin Kalbar di periode kedua.

Karena itu, Sutarmidji-Didi Haryono didoakan oleh Ketua PCNU Kabupaten Ketapang, Kiai Abdullah Al Faqir agar memenangkan kontestasi Pilgub Kalbar 2024 yang akan digelat pada 27 November 2024.

Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Khairat itu menegaskan, keputusan PCNU Kabupaten Ketapang mendukung Sutarmidji-Didi di Pilgub Kalbar merupakan hasil ijtima rapat pleno beberapa bulan lalu.

“Bahwa seluruh warga NU harus mengedepankan kader. Dan beliau adalah kader NU. Kami Insyaallah akan memilih dan ikut serta menyukseskan kader NU," kata KH Abdullah Al saat menerima kunjungan silatruahmi Sutarmidji ke Pondok pesantren Mambaul Khairat, Jumat (18/10/2024). Pesanteren ini sendiri diasuh oleh KH Abdullah Al Faqir.

Di kegiatan silaturahmi itu, Sutarmidji disambut dengan hangat, Juga dijamu makan siang bersama. Setelah itu, ia diajak berkeliling meninjau Ponpes Mambaul Khairat.

KH Abdullah Al Faqir bersama seluruh santri, kader, dan warga NU Kabupaten Ketapang juga mendoakan agar apa yang dicita-citakan Sutarmidji dikabulkan oleh Allah SWT. Hingga Sutarmidji bisa kembali memimpin Kalbar, serta memberikan dampak kebaikan bagi seluruh masyarakat Kalbar.

"Karena gubernur bukan hanya milik NU, dan umat muslim, tapi milik semua agama, etnis, dan golongan yang ada di Kalbar. Mudah-mudahan beliau sukses, dan kami dengan para santri mendoakan beliau," ucapnya.***


Penulis : ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar