Yohanes Ontot Harap PKB dan PDIP Berkolaborasi di Pilkada 2024 Sanggau

10 Mei 2024 13:08 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Sanggau dua periode (2014-2018 dan 2019-2024) Yohanes Ontot datang bersama tim saat mengembalikan berkas pendaftaran.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Yohanes Ontot resmi mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sanggau ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Jum'at 10 Mei 2024.

Wakil Bupati Kabupaten Sanggau dua periode (2014-2018 dan 2019-2024) Yohanes Ontot datang bersama tim saat mengembalikan berkas pendaftaran. 

Berkas pendaftarannya diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sanggau, Utin Sri Ayu Supadmi.

Yohanes Ontot mengatakan pengembalian berkas pendaftarannya itu merupakan bentuk keseriusan dalam menjalin kerja sama politik dengan PKB.

"Mudah-mudahan nanti PKB dari struktural, sampai atas ke bawah bisa mengusung kita," ujar Yohanes Ontot usai menyerahkan berkas di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sanggau.

Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yohanes Ontot berharap pada Pilkada 2024 ini PKB bisa berkoalisi dengan Partai berlambang banteng moncong putih untuk mengusung dirinya sebagai Calon Bupati.

"Bagaimanapun membangun Sanggau ini harus ada kolaborasi antar partai-partai," harapnya.

Kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sanggau, Utin Sri Ayu Supadmi menyampaikan sudah ada sepuluh tokoh yang telah mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah ke PKB. Besok 11 Mei 2024 jadi hari terakhir untuk mengembalikan berkas pendaftaran. 

"Setelah itu kami akan mengadakan rapat koordinasi kami antar struktur semua. Setelah itu kami akan mengkrucukan siapa-siapa yang akan kita rekomkan," ujarnya.

Nantinya kata Utin Sri Ayu Supadmi, calon-calon yang telah mendaftar akan mengikuti uji kelayakan kompetensi (UKK) oleh pengurus pusat PKB.

Terkait dengan harapan Yohanes Ontot soal kemungkinan koalisi PKB dan PDIP pada Pilkada 2024 Kabupaten Sanggau, Bu Ayu sapaan akrab Ketua DPC PKB Sanggau itu menyambut baik harapan tersebut. 

"Semoga saja PKB tetap bersama Yohanes Ontot," pungkasnya. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment