Pemprov Kalbar Gelar Operasi Pasar, Siapkan 8 Ton Beras Murah di Pasar Teratai Pontianak Barat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar operasi pasar di pasar tradisional Teratai, Jalan Komyos Sudarso, Pontianak Barat, Senin (20/11/2023).

Dalam operasi pasar ini, terdapat sejumah kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah. Di antaranya, beras premium merk Bahien kemasan 5 kg.

Dalam operasi pasar ini, beras premium itu dijual dengan harga murah hanya Rp60 ribu, sementara minyak goreng rose brand kemasan satu liter dengan harga Rp16 ribu, serta gula pasir rose brand dengan harga hanya Rp14 ribu.

Operasi pasar ini pun membuat masyarakat antusias berbondong-bondong menuju lokasi. Sebab, harga yang murah membuat beban ekonomi masyarakat terbantu.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Desperindag-ESDM Provinsi Kalbar, Agus Satrio Leksono, mengatakan, operasi pasar di Kota Pontianak dilaksanakan setiap Senin secara bergantian di lima pasar tradisional Kota Pontianak. Di antaranya pasar Flamboyan, Kemuning, Dahlia, Mawar dan pasar Teratai.

"Untuk hari ini operasi pasar kita laksanakan di Pasar Teratai," kata Agus Satrio Leksono kepada Insidepontianak.com, Senin (20/11/2023).

Agus mengatakan, pada operasi pasar hari ini pihaknya menyiapkan beras premium sebanyak Rp8.000 kg, sementara minyak goreng premium 1.000 liter dan gula pasir kg.

Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari mengatakan, operasi pasar ini merupakan kerja sama Disepernindag dan Perusahaan Daerah Aneka Usaha yang sudah dilakukan di berbagai daerah. Operasi pasar yang dilakukan itu, tak lain untuk memastikan harga tetap terkendali.

"Jangan sampai naiknya melompat tajam," kata Mohammad Bari.

Bari memastikan, harga kebutuhan pokok di pasaran masih stabil. Pemprov Kalbar terus memantau harga kebutuhan pokok agar tak terjadi kenaikan harga yang membebani masyarakat. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar