Harisson Apresiasi Event Bubor Paddas, Wadah Silaturahmi Sekaligus Pelestarian Budaya Sambas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penjabat atau Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengapresiasi event Bubor Paddas yang digelar oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas atau KMKS, di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Pontianak, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Sambas semua kalangan di Pontianak.

Bubor Paddas adalah makanan khas Sambas. Hidangan ini menjadi menu utama menemani masyarakat Sambas temu kangen yang dibalut dalam suasana kekeluargaan.

Kegiatan ini pun dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat. Termasuk Bupati Sambas, Satono, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra dan Pj Gubernur Kalbar, Harisson beserta pejabat-pejabat orang-orang Sambas.

“Kegiatan ini terus dilakukan dalam membantu pelestarian budaya yang ada, terus kita kembangkan karena ternyata mampu mengukuh silahturahmi,” pesan Harrison.

Harrison pun memuji, sumber daya manusia atau SDM yang dimiliki Sambas. Banyak tokoh-tokoh hebat dan berprestasi lahir dari kabupaten ini.

“Awal saat menginjak kaki di Kalimantan Barat ini, memang yang tampil sebagai pajabat maupun orang yang pintar itu, saya perhatikan memang orang-orang Sambas. Jadi nama tokoh yang ada di Kalbar, pasti jawabannya orang sambas,” ucapnya.

Menurut Harrison, makanan khas Sambas bubor paddas, menjadi symbol menciptakan SDM yang cerdas. Sebab, makanan ini terbuat dari beras dan campuran berbagai jenis sayuran, dan kaya akan rempah-rempah bergizi tinggi.

“Ini yang memang membuat orang-orang Sambas pintar, kemudian dengan bubor paddas makanan yang bergizi menambah IQ yang tinggi, intelegensinya tinggi, orang yang dapat berinovasi dan kratif,” katanya.

Harrison berpesan, kepada generasi muda yang ada di Kalimantan Barat, kelak bisa menjadi penerus pemimpin bangsa dan negara, mampu menjadi seorang pemimpin yang cerdas, jujur dan berintegritas. (evi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar