Penanganan Kasus Manipulasi Nilai SIAKAD di Magister Fisip Untan Lamban, Ini Alasan Rektor

17 Juni 2024 20:36 WIB
Ilustrasi - Dosen jadi joki nilai SIAKAD untuk mahasiswa. (Insidepontianak.vom/Radit)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penanganan kasus manipulasi nilai SIAKAD di Magister Fisip Untan, sampai kini tak ada kejelasan.

Sebagaimana diketahui, kasus manipulasi nilai SIAKAD ini diduga melibatkan oknum dosen berinisial EL dan seorang mahasiswa berinisial YL. YL adalah petinggi partai politik di Kalbar.

Tim investigasi yang dibentuk Dekan Fisip Untan telah bekerja menangani kasus ini. Laporan hasil kerja sudah disampaikan kepada Rektor, Prof Garuda Wiko.

Namun, sampai saat ini, tidak ada tindaklanjutnya. Alasannya, proses penanganan masih terus berjalan, meski sudah berlangsung dua bulan.

"Kita terus melakukan proses penyelesaian. Mohon ditunggu dulu, kita terus memproses itu," kata Garuda Wiko.

Menurutnya, alasan lamanya penyelesaian kasus ini karena mengedepankan kehati-hatian. Sebab, menyangkut nasib beberapa orang.

"Masalah waktu itu relatif, saya kira kita harus berhati-hati betul, karena menyangkut beberapa orang dan persoalannya ada di akademik yang harus diselesaikan sebaik-baiknya," katanya.

Garuda Wiko memastikan, kasus tersebut masih dikaji tim internal Untan. Namun, juga melakukan konsultasi sesuai proporsinya.

"Kita mau segera (penyelesaian), tenang saja," pungkasnya.


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar