Kanwil Kemenkumham Kalbar Bekali Taruna Poltekim Pengetahuan dan Nilai-nilai Profesionalisme

19 Juni 2024 21:27 WIB
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan penguatan dan pembekalan untuk Taruna dan Taruni Latihan Kerja Bhumi Pura atau Latjapura, Politeknik Imigrasi tahun 2024, Rabu (19/6/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kantor wilayah atau Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan penguatan dan pembekalan untuk Taruna dan Taruni  Latihan Kerja Bhumi Pura atau Latjapura, Politeknik Imigrasi tahun 2024, Rabu (19/6/2024).

Tujuan kegiatan tersebut, untuk membekali para Taruna dan Taruni pengetahuan, keterampilan, dan nilai -nilai yang diperlukan untuk melaksanakan tugas di bidang keimigrasian.

Kegiatan ini melibatkan Kepala Divisi Administrasi, Plh Kepala Kantor Wilayah, Hajrianor, Plh Kepala Divisi Keimigrasian, Hajar Aswad, Pejabat Poltekim, Masbudi, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Azriyal Zam, dan Pejabat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

Plh Kantor Wilayah, Hajrianor berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk Taruna dan Taruni yang memiliki integritas yang tinggi, dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip moral dan etika, serta menunjukkan kejujuran dalam tindakan dan perkataan mereka. 

"Kegiatan ini menjadi sarana penting untuk memberi penguatan agar Taruna dan Taruni berpegang tinggi pada prinsip moral dan etika," kata Hajrianor.

Sementara itu, Plh Kepala Devisi Imigrasi, Hajar Aswad menambahkan, Taruna dan Taruni perlu memahami konteks keimigrasian dari berbagai perspektif, termasuk sosial, ekonomi, politik, demografi, dan hak asasi manusia.

Sedangkan, kepala pejabat Poltekim, Masbudi, menjelaskan Latjapura bertujuan untuk memantapkan kepemimpinan dan kepribadian, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam bidang keimigrasian.

"Secara keseluruhan, pembekalan ini untuk mempersiapkan para Taruna dan Taruni Poltekim menjadi petugas imigrasi yang profesional, berintegritas, dan mampu memahami berbagai aspek keimigrasian," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment