Bupati Fransiskus Diaan: Pemkab Kapuas Hulu Selalu Beri Perhatian Fasilitas Keagamaan

19 September 2024 11:45 WIB
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Pemda Kabupaten Kapuas Hulu selalu memberi perhatian bagi fasilitas keagamaan, baik itu masjid dan gereja.

"Menjadi bukti kehadiran pemerintah dalam pembinaan keagamaan," ungkap Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat melakukan peletakan batu pertama Pastori Gereja Kalimantan Evengelis "Balai Bhatara" Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bupati Kapuas Hulu berharap dengan pembangunan pastori tersebut semakin menumbuhkan semangat bagi gembala untuk melakukan pelayanan keimanan umat kepada Tuhan Yesus Kristus.

"Kami juga berterimakasih kepada pendeta yang membantu Pemda Kapuas Hulu untuk peningkatan kualitas iman masyarakat, khususnya umat Kristen," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu mengharapkan iman, pengharapan, cinta dan kasih tumbuh teruse bertumbuh pada umat GKE.

"Pemuda GKE, saya harapkan bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial, kehidupan gereja dan pelayanan rohani," tuturnya.

Dia menjelaskan bantuan yang Pemda Kapuas Hulu berikan belum bisa sekaligus menyelesaikan pembangunan sarana ibadah secara utuh.

Hal ini karena kemampuan anggaran Pemda Kapuas Hulu terbatas, sementara banyak rumah ibadah yang harus diperhatikan.

"Sebab itu dukungan umat dan jemaat itu penting, sehingga ada kerjasama Pemda, umat dan tempat ibadah dalam membuat bangunan rumah ibadah terselesaikan dengan cepat dan baik,"

Hadir Anggota DPRD Kapuas Hulu 2019-2024, Sukardi, para Kepala OPD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu 2024-2029, Rinto dan Landa, Muspika Batang Lupar dan umat GKE. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar