Bupati Satono Kembali Resmikan 5 Jembatan Berkemajuan, Harap Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

8 Juni 2024 16:25 WIB
Bupati Sambas, Satono meresmikan Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Sejangkung. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, kembali resmikan 5 Jembatan Berkemajuan yang dibangun tanpa menggunakan APBD di Kecamatan Sejangkung, dan Kecamatan Sajad, Jumat (7/6/2024).

Kedatangan Bupati Satono berserta rombongan disambut antusias masyarakat. Jembatan Berkemajuan merupakan salah satu program strategis Bupati Satono menggandeng pihak swasta, sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur tanpa membebani APBD.  

Adapun pengerjaan pembangunan Jembatan Berkamujuan dilakukan dengan gotong royong oleh masyarakat. Harapannya, Jembatan Berkemajuan bisa meningkatan pertumbuhan ekonomi. 

Bupati Satono, mengungkapkan, keberhasilan pembangunan Jembatan Berkemajuan tak luput dari kerja keras masyarakat.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, sangat luar biasa kompak bergotong-royong membangun jembatan non APBD,” ucapnya.

Ia berharap hadirnya jembatan berkemajuan ini bisa mempermudah aktivitas masyarakat. Dengan jembatan yang bagus, kegiata perekonomian akan lebih hidup. 

“Jembatan ini memang tidak panjang. Tapi lebar untuk memudahkan akses kendaraan roda empat masuk dan memudahkan warga mengangkut hasil panennya dari kebun,” katanya.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah bersedia membantu terkait pendanaan pembangunan Jembatan Berkemajuan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada donatur, telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Adapun 5 Jembatan Berkamjuan yang baru diresmikan Bupato Satono berada di Desa Sulung, Desa Sekuduk, Desa Senuju, Desa Sepantai dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar