28 Anggota Paskibraka Kabupaten Sambas Telah Dikukuhkan, Siap Bertugas Kibarkan Bendera

16 Agustus 2024 10:31 WIB
Sekda Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, nersamabKetua DPRD Kabupaten Sambas, Kejaksaan, TNI/Polri foto bersama dengan 28 anggota Paskibraka Kabupaten Sambas, Kamis (15/8/2024).(Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Sebanyak 28 orang pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka, Kabupaten Sambas, telah dikukuhkan, Kamis (15/8/2024). 

Mereka terdiri dari 14 laki-laki dan 14 perempuan. Pengukuhan dilakukan oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskar. Berlangsung hikmad. 

Tujuan pengukuhan untuk memotivasi agar Paskibraka menjaga disiplin, tanggung jawab, dan kekompakan dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79, yang jatuh pada Sabtu (17/8/2024). 

Sekda Ferry mengatakan, tidak semua orang bisa menjadi Paskibraka, karena ini merupakan tugas yang berat, dan mulia.

Sehingga, pelajar-pelajar yang terpilih harus memanfaatkan kesempatan ini dengan penuh tanggung jawab. 

"Adik-adik merupakan kebanggaan bangsa yang mampu menyerahkan segenap jiwa raga, rela berkorban waktu, tenaga serta kesadaran pribadi telah berjuang bersama," katanya. 

Lanjut dia, menjaga tugas dan menjalankan tanggung jawab sebagai Paskibraka adalah bukti bahwa generasi muda mempu mengisi kemerdekaan negara. 

"Paskibraka yang saya cintai, marilah kita bersatu berjuang, membangun daerah kita, membangun Tanah Air Indonesia yang tercinta dengan semangat nusantara baru," pesannya. 

"Berpartisipasi dalam pembangunan bangsa agar bangsa ini terus melaju menjadi negara yang maju," sambungnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur terkait yang telah memberikan pendidikan dan pelatihan kepada Paskibraka Kabupaten Sambas 2024.

"Sehingga anak-anak kebanggaan kita siap melaksanakan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih yang diamanatkan pada mereka, " pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar