Di Kegiatan Bimbingan Manasik, Bupati Satono Minta Pelayanan Haji Ditingkatkan

21 September 2024 11:48 WIB
Bupati Sambas Satono foto bersama dengan peserta bimbingan manasik haji, Jumat (20/9/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono hadiri pembukaan bimbingan manasik haji bagi jemaah haji mandiri tahun 1446 H/2025, Kabupaten Sambas, yang digelar di masjid AT-Taqwa, Pemangkat, Jumat (20/9/2024).

Ia mengatakan akan memberikan dukungan penuh atas diselenggarakannya kegiatan bimbingan manasik haji yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas. 

"Saya berharap agar ke depan pelayanan terhadap para jamaah dapat terus ditingkatkan," pesannya.

Lanjut Bupati Satono, para jemaah dapat memanfaatkan pelaksanaan bimbingan manasik untuk saling mengingatkan terkait pelaksanaan ibadah haji, terutama bagi jemaah yang baru pertama kali berangkat ke Tanah Suci.

"Manasik ini, juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah tentang apa sebenarnya tujuan dari Haji. Di antaranya seperti Rukun Haji, persyaratan, Wajib Haji, Sunnah Haji juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama perjalanan Haji," jelasnya. 

Bupati Satono juga berpesan agar CJH terus menjaga kesehatan. Kata dia, ibadah haji bukanlah ibadah yang sebentar atau ibadah yang sederhana, melainkan terdiri dari beberapa rangkaian ibadah yang harus dilewati, yang tentunya memerlukan kesiapan fisik dan juga kesiapan pengetahuan. 

“Dalam melaksanakan ibadah haji selain membutuhkan kesehatan fisik dan pengetahuan juga menjadi kunci kualitas ibadah, jangan sampai ibadah haji menjadi sia-sia,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar