PSD Kabupaten Sanggau Mulai Dikerjakan, Aris Sudarsono: Harap Semuanya Selesai Tepat Waktu

9 Juli 2024 18:49 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insdepontianak.com -- Sejumlah proyek strategis daerah (PSD) Kabupaten Sanggau pada tahun anggaran 2024 sudah mulai dilakukan pengerjaan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Aris Sudarsono. 

“Khususnya yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, semua ada tujuh paket pekerjaan. Yang sudah berkontrak ada enam paket di Bina Marga. Satu pekerjaan berupa pembangunan rumah adat di Sosok, sedang proses tender,” ujar Aris sapaan karibnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Aris mengungkapkan, dari enam paket pekerjaan yang sudah kontrak, lima di antaranya sudah mulai pengerjaan. Walaupun progresnya baru lima persen karena baru berupa kegiatan penyiapan badan jalan. 

“Kemudian untuk satu lokasi di Sejuah-Noyan, kemarin baru rekayasa lapangan dan tahap mobilisasi peralatan,” ungkap Aris.

Aris menyebut, kondisi cuaca dan curah hujan yang cukup tinggi jadi kendala dalam pengerjaan paket PSD tersebut, selain itu tidak ada kendala lain.

“Karena kondisi jalan rata-rata rusak berat," ujarnya.

"Jadi tanah dasarnya cukup berat dalam hal penyiapan badan jalan. Tapi alhamdulillah, beberapa hari ini cuca panas, kita laksanakan sesuai jadwal pelaksanaan,” imbuhnya.

Dengan rentan waktu enam sampai lima bulan pengerjaan, Aris berharap di pertengahan bulan Desember tahun ini untuk enam ruas jalan dan satu bangunan (rumah adat) tuntas sesuai target. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment