Berikut Nama Anggota DPRD Sanggau Fraksi Nasdem Periode 2024-2029

9 Oktober 2024 20:30 WIB
Foto: Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insdepontianak.com -- Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di DPRD Kabupaten Sanggau masa jabatan 2024-2029 diisi oleh empat orang anggota. Keempat dewan tersebut berasal dari empat Dapil.

Berikut daftar nama empat Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Fraksi Nasdem beserta profil singkatnya.

1. Zulkarnain (Dapil I: Kecamatan Kapuas)

Zulkarnain merupakan pendatang baru di dunia politik. Pria yang baru berumur 40 tahun itu sebelumnya adalah seoranh pengusaha yang bergerak dibidang jasa.

Sebagai pendatang baru, karier politik Bang Zul sapaan karibnya terbilang mulus. Pada Pemilu 2024 Ia berhasil meraup 3.807 suara sah dan menghantarkan nya duduk sebagai anggota dewan.

Bang Zul juga terkenal dermawan dan berjiwa sosial tinggi. Ia pernah membangun dapur umum saat bencana banjir Kecamatan Kapuas dan membagikan 1.000 lebih paket makanan.

Dengan raihan suara terbanyak dari Partai Nasdem, Bang Zul kemudian ditunjuk untuk menjadi Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Kabupaten Sanggau.

2. Yonatan Mulyadi (Dapil Sanggau II: Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba)

Yonatan Mulyadi merupakan Anggota DPRD satu periode pada 2019-2024. Pria kelahiran Desa Kunyil, Kecamatan Meliau itu sekarang berusia 49 tahun.

Di partainya, Yonatan dipercayai sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Pada Pemilu 2024, Yonatan berhasil mengoleksi 2.722 suara. Yang kemudian menghantarkan dirinya duduk kembali di kursi dewan untuk periode kedua.

3. Yuvenalis Krismono (Dapil Sanggau III: Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai)

Krismono bukan sosok baru di dunia politik. Ia sudah pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau pada periode 2019-2024.

Selain berpolitik, Krimono juga aktif di organisasi pemuda. Ia merupakan Ketua Umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) hingga 2025 mendatang.

Pada Pemilu 2024, Ia berhasil mengamankan satu kursi untuk Partai Nasdem di Dapil III dengan mengoleksi 1.484 suara. Sekaligus mempertahankan posisinya sebagai anggota dewan untuk periode kedua.

4. Dicky (Dapil Sanggau IV: Kecamatan Noyan, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong)

Dicky sebenarnya bukan sosok baru di politik. Sebab, Ia pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau pada periode 2009-2014.

Namun, karena tak terpilih kembali pada Pemilu 2014 namanya sempat menghilang di permukaan.

Bergabung dengan Partai Nasdem, Dicky kemudian maju kembali sebagai Caleg dari Dapil IV pada Pemilu 2024. Akhirnya melalui Nasdem, Ia terpilih dengan mengoleksi 2.776 suara sah. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar