Harisson Ajak Sekolah Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah DBD

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar juga mengunjungi SDN 02 Bengkayang, dalam lawatan kunjungan kerjanya, Senin (20/11/2023).

Di kesempatan itu, Harisson menyampaikan, kasus demam berdarah dengue atau DBD saat ini cukup tinggi. Sangat rawan menginfeksi anak-anak.

DBD sendiri disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini berkembang biak di genangan-genangan air. Karena itu, Harisson tak lupa mengecek lingkungan sekolah ini. Ia memeriksa bak air di WC-WC siswa. Ia pun menemukan adanya genangan air, dan ember kaleng cat yang kotor.

Harisson meminta pihak sekolah membersihkan genangan air di lingkungan sekolah. Ember kaleng cat diminta dikubur. Supaya tidak menjadi wadah berkembang biak nyamuk. Terlebih musim penghujan sudah tiba.

"Nyamuk demam berdarah itukan aktif pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB pagi. Nah ini kan saat anak-anak kita berada di sekolah, dan pada sore hari antara pukul 15.00 hingga 17.00,” ucap Harisson mengingatkan.

Harisson menekankan pentingnya para kepala sekolah untuk terus memperhatikan lingkungan, dan segera mengambil langkah-langkah untuk memberantas potensi - potensi sarang nyamuk tersebut.

"Sangat penting untuk segera melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk. Mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dari ancaman demam berdarah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah," pesannya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar