Disambut Ratusan Masyarakat Sedahan Jaya, Romi Wijaya dan Amru Chanwari Optimis Menang Pilkada 2024 Kayong Utara

10 Oktober 2024 13:41 WIB
Pasangan Calon Bupati nomor urut dua Romi Wijaya dan Amru Chanwari menyampaikan kampanye dialogis di Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Ratusan masyarakat  Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara padati acara kampanye dialogis pasangan nomor urut 2 Romi Wijaya dan Amru Chanwari di salah satu rumah warga, Rabu (9/10/2024) malam.

Diorasi politiknya, Romi Wijaya menyampaikan alasan dirinya maju sebagai calon Bupati, padahal saat itu dirinya menjabat Sekda depinitif di pemerintahan Kayong Utara, dan sempat menjadi PJ Bupati.

Majunya Romi Wijaya dalam Pilkada 2024 ini membuat ia harus behenti dari jabatan dan memastikan diri pensiun lebih dini dari ASN yang ia abdi puluhan tahun.

"Nah jadi kalau kita ingin berbuat lebih banyak kepada masyarakat kita, tentunya kita harus mempunyai kekuasaan. Dengan niat itulah saya menyatakan sikap maju Pilkada," ucap Romi Wijaya.

"Hari ini yang penting Kita berjuang, berikhtiar untuk mewujudkan tanggung jawab dan komitmen saya terhadap daerah kita ini," timpalnya.

Ia yang memastikan diri maju bersama Amru Chanwari sebagai Wakil Bupati membawa berbagai program, visi dan misi demi kemajuan daerah. Ia berharap, apa yang dicita- citakan masyarakat Kayong Utara dapat ia wujudkan ketika sudah mejabat.

"Kami sadar bahwa semua calon bupati pasti punya program, punya visi dan misi, dan saya pernah pelajari, di seluruh Indonesia sebenarnya visi misinya kurang lebih juga. Paling itu itu saja, bolak balik itu lah dia, yang ada kalimatnya hanya di bumbu bumbu saja, namun kenapa ada daerah yang berhasil dan daerah yang gagal, kuncinya satu, kualitas pemimpinya," tegasnya.

Menurut Romi, percuma punya visi misi bagus, percuma banyak janji tetapi  tidak mampu untuk mewujudkannya. Ia menilai, terwujudknya program tersebut tergantung pemimpin, konsisten dan komitmen menjadi kunci utama.

"Makanya kami ini tidak perlu banyak janji, banyak bicara, kenapa, kalau kalah percuma juga, maka kita bersepakat pasangan nomor urut 2 kita harus menang," tuturnya.

Dengan terpilihnya pasangan nomor urut dua ini, Romi berjanji akan wujudkan mimpi masyarakat yang diamanakan masyarakat kepada dirinya dan Amru Chanwari.

Selain itu, dengan kehadiran masyarakat Sedahan Jaya  yang begitu antusias membuat Romi Wijaya bersama Amru Chanwari semakin optimis memanangkan Pilkada 2024 di Kayong Utara.

"Saya begitu turun dari mobil sudah disambut, sekali datang ke sedahan ramai yang hadir, luar bisa masyarakat sedahan jaya ini. Dengan dibuktikan  ramai malam ini bahwa perjuangan kita didukung oleh masyarakat desa sedahan jaya dan masyarakat kabupaten Kayong Utara," tutup Romi. (PK)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar